oleh

Jelang HUT KKP Ke 22, Poltek KP Bone Bakal Gelar Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove

Topikinformasi.com – Bone ,— Menjelang peringatan HUT KKP ke 21. Unit kerja BRSDM salah satunya Satuan Pendidikan Kelautan dan Perikanan, Poltek KP bakal menyelenggarakan aksi bersih pantai dan penanaman mangrove, di Dusun Tabu, Desa Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Selasa, (26/10/2021) besok.

Salah seorang Panitia Pelaksana, Awaluddin mengatakan kegiatan tersebut sempat tertunda yang sebelumnya dilakukan pada hari Sabtu, (23/10), diundur jadwalnya.

“Kegiatan ini sempat ditunda kemarin, karena ada permintaan dari panitia pusat agar dilaksa nakan pada tanggal 26 Oktober. Dan itu, berdasarkan hasil rapat dengan Bapak Plt Kepala BRSDM,” katanya.

Dikatakan Awal untuk peserta penanaman mangrove kami telah menyurat ke instansi terkait untuk meramaikan puncak hari jadi KKP yang ke 22.

Baca Juga:  Babinsa Kompak Bersama Pemerintah Libureng Cegah Penyebaran Covid-19

“Undangan kita telah sebar, adapun yang kita undang untuk ikut meramaikan ada Komandan Brimob Bone, Dinas Perikanan, Penyuluh Perikanan, Dinas CDK Perikanan Cabang Bosowasi, Dinas Lingkungan Hidup Bone, Dinas Kehutanan UPT KPH Cenrana, Camat Tanete Riattang Timur, Polairud Polres Bone, Lurah Waetuo, Ketua KADIN Bone, Ketua Hipmi Bone, Direktur CV Samparajae Bone, dan Ketua KORAL Poltek KP Bone,” tambahnya.

Awaluddin mengharapkan dengan kegiatan ini bukan hanya sebatas seremonial, Namun, ada aksi nyata untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan menuju ekonomi biru Indonesia.

Sekedar diketahui, dalam rangka memperingati HUT Kementerian Kelautan dan Perikanan RI ke-22. BRSDM bersama Eco nusa menyelenggarakan “Aksi Generasi Muda Peduli Pesisir dan Sungai” yang akan dilaksanakan serentak di seluruh satuan kerja lingkup BRSDM pada 26 Oktober 2021.

Baca Juga:  Melalui Pelatihan Table Manner, KPMI Bone Bangun Kepercayaan Diri Pemuda

Kegiatan “Aksi Generasi Muda Peduli Pesisir dan Sungai”, yaitu dengan melakukan aktivitas penanaman vegetasi pantai, bersih pantai dan sungai, serta pelepasliaran biota laut di 45 lokasi seluruh Indonesia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga