oleh

Bentuk kerjasama Bawaslu dan Kwarcab Kabupaten Bone di Sertai Dengan Pelantikan

Topikinformasi.com – Bone Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana dan merupakan organisasi atau gerakan kepanduan. Pramuka adalah sebuah organisasi yang merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia. Dalam dunia internasional, Pramuka disebut dengan istilah “Kepanduan” Gerakan Pramuka memiliki kode Kode Kehormatan Pramuka, sebagaimana yang tertuang dalam Anggaran Dasar Pramuka, Gerakan Pramuka memiliki Kode Kehormatan yang terdiri atas janji yang disebut Satya dan Ketentuan Moral yang disebut Darma Kode Kehormatan Pramuka disesuaikan dengan golongan usia dan perkembangan rohani dan jasmaninya, yaitu: Kode Kehormatan Pramuka Siaga terdiri atas Dwisatya dan Dwidarma.( Rabu /13/10/2021)

Tugas pokok Gerakan Pramuka adalah menyelenggarakan Pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda untuk menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, dan mampu membina serta mengisi pembangunan nasional. Sehubungan dengan tugas dan tanggung jawab itu makan Kegiatan kemah pengawasa pemilu saka adyahasta di laksanakan ditanjung palette bakupaten Bone kegiatan ini di buka langsung oleh bapak bupati kab bone Dr. H. A. FAHSAR MAHDIN PADJALANGI, M. Si sekaligus ketua KWARCAB BONE

Baca Juga:  Danau Tempe Meluap, Tim SAR Batalyon C Pelopor "Bergerak Cepat" Evakuasi Warga

Kegiatan ini di barengi dengan pelantikan Pengurus SAKA ADHYATSA Cabang Bone berjumlah 30-an.Peserta dari kegiatan ini yaitu KWARCAB BONE, DKC BONE, PESANTREN BIRU, dan juga MAN 2 BONE,Anggota BAWASLU bone .
Tujuan dri kegiatan ini mengsosialisasikan tentang hal-hal yang berkaitan dengan BAWASLU serta mempersiapkan kader-kader pramuka khususnya di kabupaten Bone untuk menuju pemilu yang baik dan efektif ujarnya(Ahmad Lutfi) yang merupakan salah satu anggota dari Staf KWARCAB BONE

Ucapan terimah kasih di sampaikan kepada ketua Bawaslu beserta keluarga besar Bawaslu kab.bone atas respon yang baik dari ketua kwarcap kab bone sekaligus bupati kab bone atas seluruh kegiatan Bawaslu Alhamdulillah selalu merespon dan mengucapkan terimakasih atas dukungannya sehingga Bawaslu dapat bermitra kepada pemerintah dan Bawaslu senantiasa membuka diri untuk menerima masukan-masukan dan kritikan- kritikan yang sifatnya membangun, adapun tujuan dan kegunaan yaitu untuk menjaga, melindungi, dan mengawal demokrasi yang ada di Indonesia termasuk pelaksanaan pilkada pada tahun 2024 (Ujar ketua Bawaslu kabupaten bone)

Baca Juga:  Peringatan HUT 75 RI Kapolres Bone pimpin Pembentangan Sang Merah Putih di Puncak Bottoa

Harapannya semoga dengan kegiatan ini pihak pramuka bisa juga ikut serta dalam pengawasan pemilu yang akan mendatang serta menumbuhkan sikap patriotisme bagi BAWASLU itu sendri.

Laporan : Alif Rahmatullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga