oleh

Dipimpin Ketua Regu 3 TRC BPBD Bulukumba Sigap Eksekusi Pohon Tumbang

Topikinformasi.com – Bulukumba Sigap, cekatan, tanggap, dan gerak cepat mengilhami pergerakan pagi, tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan yang tidak butuh waktu lama untuk mengeksekusi informasi pohon tumbang di simpang tiga, SMK Lahongka, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, pada hari Jum’at, (17/09) pagi.

Kepala seksi kedaruratan BPBD Bulukumba, Syamsuddin, S. AP mengutarakan “regu posko siaga darurat bencana, beranggotakan sepuluh orang tim reaksi cepat (TRC) yang dipimpin binsar (Komandan regu 3) bidang darurat, tiba di lokasi kejadian, pada sekira pukul 06.04 wita”.

“Tim tiba dengan mengendarai satu unit kendaraan operasional BPBD dengan mengikut sertakan dua unit mesin chainsaw”.

“Setiba di lokasi kejadian, tim langsung bergerak cepat melakukan eksekusi pemotongan dan membersihkan pohon tumbang yang rebah menutupi bahu jalan protokol menuju area Pelabuhan Ferry Bira, Bulukumba”.

Baca Juga:  Personil Polsek Galsel Lakukan Pengawalan dan Amankan Pengiriman Vaksin ke UPT Puskesmas di Wilayah Galesong

“Berbekal kepiawaian dan kerja cerdas yang melekat pada atribut tim reaksi cepat (TRC) BPBD Bulukumba, potensi kemacetan arus lalu lintaspun berhasil diurai”.

“Bangkai pohon tumbang yang sebelumnya sempat menutupi separuh badan jalan berhasil dieksekusi dan dievakuasi dalam rentang waktu kurang lebih satu jam”.

“Dari hasil asesment yang dilakukan di lapangan, terungkap, kondisi cuaca, dan angin cenderung stabil”.

“Tim reaksi cepat BPBD memastikan, peristiwa pohon tumbang murni diakibatkan oleh kondisi pohon dan akar yang mulai rapuh termakan usia”, terangnya. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga