oleh

Terbitkan Khutbah Jum’at Moderasi Beragama, Penyuluh Agama Islam KUA Gunakan Bugis Latin

Topikinformasi.com Kebijakan penguatan moderasi beragama menjadi program prioritas kementerian agama dimana program ini sudah masuk rencana pembangunan jangka menengah tahun 2020-2024.

Penyuluh agama islam memiliki peranan sebagai garda terdepan kementerian agama dalam menyampaikan program tersebut melalui objek binaan majelis taklim masing masing. Humas KUA Kec. Palakka merespon kegiatan itu dengan menulis narasi tentang materi moderasi beragama tersebut seperti wawasan kebangsaan, kerukunan dan toleransi antar dan inter ummat beragama termasuk materi kearifan lokal yang mulai terkikis akibat banyak di bid’ahkan oleh pihak lain.

Kepala KUA Palakka Jamaluddin, S. Ag sempat memikirkan bahwa materi sosialisasi tidak mungkin tersebar secara massif kalau hanya di sampaikan di Majelis Taklim namun semua kalangan masyarakat harus tersentuh dengan materi tersebut. humas KUA Palakka Agusalim, M. Pd mengumpulkan materi tersebut dan dikemas dalam bentuk khutbah jumat praktis nanti buku tersebut akan di cetak dan diberikan kepada masyarakat terutama kepada imam imam masjid secara cuma cuma untuk disampaikan di mimbar mimbar masjid. Adapun inti sosialisa moderasi beragama adalah membangun masyarakat yang sholeh, mewujudkan ketertiban dalam masyarakat dalam beragama dan melindungi hak hak setiap penganut agama.

Baca Juga:  Hari Pertama Ops Ketupat 2021 Kapolres Cek Kesiapan Personil di Terminal dan Pasar Bonea

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga