oleh

Dinas Pendidikan Kab. Bone Laksanakan BIMTEK Program Lingkungan Belajar Berkualitas Khusus PAUD

Topikinformasi.com-Bone Demi meningkatkan esensi guru sebagai tenaga pengajar, Dinas Pendidikan Kab. Bone laksanakan bimbingan teknis program lingkungan belajar berkualitas yang bertempat di Hotel Sarlim, Jl. dr. Wahidin Sudiro Husodo Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat pada hari Senin (13/09/2021) pukul 09.00 WITA.

BIMTEK ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Senin dan Selasa (13-14 September) 2021 bagi para tenaga pemateri (Narasumber) di pusat kegiatan gugus PAUD kecamatan dengan tujuan agar nantinya ilmu yang didapatkan bisa langsung diimplementasikan ketika memberikan materi ke tenaga pengajar PAUD yang ada di Kecamatan masing-masing.

Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Drs. Surianto, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kegiatan yang biasa dilakukan di seluruh Indonesia dan seluruh kabupaten yaitu kegiatan BIMTEK. Oleh karena itu, kami harapkan tenaga pengajar atau narasumber supaya memberikan materi yang berkualitas dan berkesinambungan kepada teman-teman di kecamatan karena jujur kami dari tenaga pengajar PAUD selalu menginginkan agar terus diberikan bimbingan-bimbingan untuk semua guru PAUD, oleh karenanya semoga Kepala Dinas Pendidikan yang baru nantinya bisa memperjuangkan dan merealisasikan harapan kami”, ungkapnya.

Baca Juga:  Bersama DanPos Koramil Lamuru, Ipda Kamaluddin, SH Dampingi Tim Kementerian Kehutanan Cek Tapal Batas

Ditempat yang sama Kepala Seksi PAUD A.Rasna, S.Pd mengatakan bahwa “InsyaAllah kedepannya kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini guna meningkatkan kualitas mengajar kita”, Imbuhnya.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Pendidikan A.Fajaruddin dalam sambutannya pada saat membuka BIMTEK secara resmi mengatakan “pelatihan yang kita laksanakan ini akan memberikan bekal keterampilan kepada bapak ibu dalam lingkungan belajar yang berkualitas bagi PAUD. Apalagi sekarang ini momen BIMTEK bertepatan dengan agenda pembelajaran tatap muka di sekolah sehingga setelah BIMTEK ini bapak dan ibu sekalian bisa langsung membagi ilmu yang didapatkan kepada guru yang lain dan mampu mengimplementasikannya dalam pembelajaran tatap muka, oleh karenanya dalam proses belajar mengajar guru memiliki peran penting dalam menciptakan kualitas pembelajaran disekolah, guru harus mampu menciptakan lingkungan pembelajaran yang berkualitas, nyaman dan kondusif”, tutupnya.

Baca Juga:  Kapolda Hadiri Pembukaan Pelatihan Relawan Propinsi Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga