oleh

3 Doktor Alumni Prodi PAI S2 IAIN Bone Adalah Alumni Ponpes As’adiyah Pusat Sengkang

Topikinformasi.com – Bone – Pascasarjana IAIN Bone patut berbangga karena 3 alumninya berhasil meraih gelar doktor dalam waktu 1 bulan. ketiganya ialah:

  1. Dr. Anna Primadoniati S. Pd. I M.Pd. TTL Alinge Bone 11 Nov 1986. setelah menamatkan SD di Desa Teamusu Kec. Ulaweng Kab. Bone. Kemudian melanjutkan pendidikannya di MTs. Putri As’adiyah dan MA As’adiyah meskipun tamatnya di MAN Lapri. S1 dan S2 diraih di STAIN Watampone.

Sementara Dr. Sarifa Halijah, S.Pd. I, M.Pd. TTL Tosewo Wajo, 24 Desember 1984 setelah tamat di SDN 112 Tosewo, lalu melanjutkan pendidikan di MTs. I Putri As’adiyah pusat Sengkang lalu ke MA Bonto Ala Makassar. Selanjutnya S1 di STAI Al-Gazali Bulukumba hingga semester V, lalu melanjutkan pendidikan hingga meraih gelar Sarjana di STAI Al -Gazali Bone, S2 diraih di IAIN Bone.

Baca Juga:  Pemulihan Ekonomi, Bone Disuntik Rp50 Miliar DAK Perbaikan Infrastruktur Prioritas

Alumni PAI S2 lainnya yang berhasil meraih gelar doktor adalah Dr. Sarifa Nursabaha, S. Pd. M.Pd TTL Tosewo Wajo 19 April 1989. saat SD Dr. Nur sekolah di SD. Inpres 209 Tosewo di pagi hari dan sekolah di Madrasah Diniyah As’adiyah Cabang no. 265 di sore hari. jenjang MTs dan MAnya diperoleh dari Madrasah Aliyah Model Makassar. S1 ditempuh di STKIP Muhammadiyah Bulukumba hingga semester V dan melanjutkan di STKIP Bone pada bidang ilmu Biologi. Gelar sarjana kedua diperoleh di STAI al- Gazali Bone prodi PAI. selanjutnya S2 di STAIN Watampone tahun 2015 dan selesai 2018. awal 2019 melanjutkan pendidikannya pada jenjang S3 di UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Laksanakan Kunjungan Kerja Di Wilayah Hukum Polres Pangkep, Ini yang Disampaikan

“Hadir dalam Zoom saat sidang promosi doktor Rektor IAI As’adiyah Anregurutta Dr. H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag dan wakil rektor III IAI As’adiyah Gurunda Dra. Hj. Fatmawati Latif, M.Si. Sejumlah alumni pondok pesantren hadir dalam ruang zoom sebagai peserta dan sebagai penguji eksternal adalah Santri terbaik alumni Ponpes As’adiyah tahun 1993 yang kini jadi pejabat di Kementerian Agama Pusat Jakarta yakni Dr. H. Basnang Said, S. Ag, M. Ag,” ungkap Dr.Sarifa Suhra,S.Ag.,M.Pd selaku Kaprodi PAI Pascasarjana IAIN Bone. (EL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga