oleh

Pembukaan Darul Arqam Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)

Topikinformasi.com – Bone Sebagai mana yang tercantum dalam pedoman Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang Perguruan Tinggi Muhammadiyah pasa 29 ayat 4 Bahwa seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bone diwajibkan untuk mengikuti Darul Arqam Dasar ini.

3/9/2021
Maka dari itu Ikatan Mahasiswa Muhammadiya (IMM) Bone tetap melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) yang bertemakan “Internalisasi Tri Kompotensi IMM dalam Membentuk Kader yang Berkarakter dan Berintegritas”
walaupun di tengah maraknya Covid-19, Maka kegiatan ini di bagi menjadi dua(2) gelombang agar dapat mengantisipasi penularan (Covid-19),

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 September 2021 pada pukul 01:30 WITA.
Yang Dihadiri oleh pdm Bone
(Dr. Muhammad Jafar, M.Pd.) selaku
Rektor Universitas Muhammadiyah Bone, (Gunawan S.Pd, M.pd,) selaku Wakil Rektor Tiga(3) dan (Ambo Rappe, SE., M.SI.) selaku Wakil Rektor Empat(4).

Baca Juga:  Kanit Sabhara Polsek Sinjai Utara Gelar Patroli Dialogis Sambangi Obyek Vital Perbankan

Kegiatan Darul Arqam Dasar ini di bagi menjadi dua(2) gelombang yang di mana gelombang pertama kali ini sebanyak 125 peserta dan gelombang kedua sebanyak 120 peserta. Yang berlokasi di kampus Universitas Muhammadiyah Bone.
Tanggal kegiatan gelombang pertama yakni mulai tanggal 3-8 September 2021 dan di gelombang kedua yaitu mulai tanggal 9-14 September 2021

“DAD merupakan awal kaderisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sekaligus wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman dasar keagamaan, bagaimana mengembangkan kualitas intelektual mahasiswa dan bahkan nilai kedisiplinan akan tersaji di dalam proses Darul Arqom Dasar”
Ujar Ketua Umum PC IMM BONE(IMMawan Kasmir)

Tujuan dari di adakannya Darul Arqam Dasar ini yaitu agar Internalisasi Tri Kompetensi IMM dalam membentuk kader yang berkarakter dan berintegritas
ujar ketua panitia (Anwar Habibi) yang di wawancarai di selah” kesibukannya.
Kegiatan ini, peserta di tekankan untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Baca Juga:  Berselancar ke Pantai Pinang Selayar

(Alif Rahmatullah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga