oleh

Sosialisasikan Moderasi Beragama, Penyuluh Agama KUA Palakka Gandeng Tripika

Topikinformasi.com-Bone Moderasi beragama menjadi perbincangan hangat khususnya internal Kementerian Agama dimana program ini sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020 hingga 2024. Walaupun Perpres belum terbit namun Penyuluh Agama sudah menjadikan program ini sebagai skala prioritas untuk disampaikan kepada masyarakat.

Dalam hal ini, Majelis Taklim Bahrul Ulum Desa Tirong menjadi objek kelima dalam tour Sosialisasi Moderasi Beragama oleh Penyuluh Agama KUA serta mengundang Tripika Kec. Palakka hadir dalam acara tersebut pada Jumat (03/09/2021).

Jamaludin, S. Ag selaku Kepala KUA mengatakan “jumlah penyuluh kami di KUA sembilan orang sedangkan jumlah desa lima belas makanya kegiatan ini tidak bisa diadakan serentak namun menunggu giliran jadwal bagi objek binaan majelis taklim lainnya”.

Baca Juga:  Digelar Secara Virtual, Begini Suasana Upacara Peringatan HUT ke-75 RI di Sekolah Islam Athirah

Camat Palakka A. Ikbal Baso, SH turut andil pada kegiatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut mengingat juga Kec. Palakka memiliki visi misi menjadikan masyarakat Palakka yang religius “makanya setiap ada kegiatan yang bernuansa Islami saya usahakan hadir”. Dan itu terbukti setiap ada kegiatan Majelis Taklim A. Ikbar Baso selalu hadir bersama Tripika lainnya.

Wakil Kapolsek Palakka Ipda Hasanuddin mengatakan “Sosialisasi Moderasi Beragama ini sangat penting dan tepat diadakan di Desa Tirong mengingat di desa ini akan ada pemilihan kepala desa pada bulan November mendatang tentunya penyuluh agama bisa menyesuaikan materinya dalam mengedukasi masyarakat jangan ada yang anarkis dan menerima segala perbedaan dalam mewujudkan toleransi” dan materi itu disampaikan langsung oleh ustas Syahrir, S. Pd. I hingga kegiatan ini berakhir setelah sholat Ashar berjamaah.

Baca Juga:  Tudang Sipulung, Cara Kapolsek Bontoala dan Kapolsek Tallo Selesaikan Konflik Perkelahian Antara Kelompok

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga