oleh

Anggota Majelis Taklim Bahrul Ulum Tirong Hadapi Sidang Munaqasyah Pertama

Topikinformasi.com-Bone Memasuki Bulan Muharram 1443 H, Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Palakka serentak melakukan monitoring kegiatan, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah sidang Munaqasyah kepada anggota Majelis Taklim yang bertempat di Masjid Bahrul Ulum Desa Tirong Kec. Palakka pada Selasa (10/08/2021).

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk mengetahui tingkat pengetahuan Majelis Taklim dalam memahami isi Al-Qur’an berdasarkan kurikulum Majelis Taklim yang sudah diajarkan sebelumnya. Kurikulum yang disidangkan tersebut seperti doa-doa dan ayat ayat pilihan, bacaan sholat dan praktek Dinul Islam, tadarus dan tajwidnya.

Adapun yang bertindak sebagai Munaqis adalah penyuluh agama Islam KUA Kec. Palakka berdasarkan spesialisasi masing-masing. Majelis Taklim Bahrul Ulum Desa Tirong adalah yang pertama melakukan sidang Munaqasyah karena sudah dianggap memenuhi syarat untuk dilakukan tes. Ketua Majelis Taklim Bahrul Ulum Nurpaika mengatakan bahwa 21 anggotanya sudah layak masuk sidang Munaqasyah.

Baca Juga:  Upacara Hut TNI Ke 75 Tahun Dengan Tema "Sinergi Untuk Negeri"Secara Virtual Di Laksanakan di Lapangan Tennis Makorem 141/Tp

Adapun Majelis Taklim lainnya akan menyusul kemudian kalau sudah dianggap memenuhi persyaratan berdasarkan kurikulum yang ada.

Penyuluh Agama Islam Syahrir, S. Pd. I dalam sambutannya mengatakan “sengaja kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai dimana hasil bimbingan penyuluhan di objek binaan masing-masing dalam rangka persiapan wisuda Majelis Taklim Se Kec. Palakka yang InshaAllah akan dilaksanakan pada bulan Muharram tahun ini.” ungkap Ketua MUI Palakka tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga