oleh

Sungguh Luar Biasa, Alumni Akabri 1991 Sulsel Berbagi Sembako Ke Masyarakat

TOPIKINFORMASI.COM

MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Merdisyam bersama Pangkoops AU II Masda TNI Minggit Tribowo S.I.P yang merupakan satu alumni Akabri angkatan tahun 1991, melakukan bakti sosial berupa penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis bersama TNI – Polri mengabdi untuk Negeri, 30 tahun pengabdian Akabri 1991.

Kegiatan baksos Kapolda Sulsel bersama rekan-rekan anggota TNI-Polri yang merupakan angkatan 1991 itu digelar di Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (31/07/2021)

Dalam acara itu, turut hadir PJU Polda Sulsel Alumni Akpol tahun 1991 diantaranya Karo SDM Polda Sulsel, Dir Krimsus, Dir Krimum, Dirresnarkoba, Dir Polairud, dan KA SPN Polda Sulsel.

Demikian juga dari TNI, tampak hadir Danlanud Hasanuddin Makassar Marsma TNI Danet Hendriyanto S.Sos , As Log Kasops AU II Kolonel Tek Ifan Budi Marwanto M.Ha , Irut Ben Div 3 Kostrad Kolonel Infanteri Ahmad D Leo dan Asren Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Infanteri Tornado, selain itu turut pula KA BNN Provinsi Sulsel Brigjen Pol.Drs.Ghiri Prawijaya,M.Th

Baca Juga:  Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Bone Tinjau Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Diketahui, Baksos dalam rangka mengenang masa 30 tahun pengabdian alumni Akabri 1991 membagikan 1.000 paket sembako dari semua Matra Polri dan TNI kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat yang terdampak Covid-19.     
               
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengatakan Baksos dengan membagikan paket sembako tersebut dalam rangka membantu kesulitan masyarakat dan meringankan beban ditengah Pandemik Covid-19.

“Dimana kami memahami kesulitan yang dirasakan. Untuk itu berangkat dari situasi tersebut, kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial, “kata Irjen Pol Merdisyam dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021).

Jenderal Polisi bintang dua itu menjelaskan, adapun sasaran dari kegiatan bakti sosial ini yaitu para Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga:  Pemdes Corawali Adakan Vaksin, Dinkes Siapkan 150 Dosis

Ditemui saat kegiatan berlangsung, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menjelaskan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati HUT Alumni Akpol atau Akabri 1991 Batalyon Bhara Daksa yang ke-30.

Dikatakannya, sebelumnya Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam telah menyerahkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 1.000 Paket Sembako kepada Tenaga Kesehatan dan Masyarakat Papua yang berdomisili di Makassar .

Selain itu, lanjut E. Zulpan, Alumni Akademi Kepolisian angkatan 1991 Bhara Daksa Polda Sulsel juga menyalurkan paket sembako sebanyak 229 Paket, kepada Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri .

Kemudian, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pesantren Ummul Mukminin Aisyiyah Sulsel, Alumni Akademi Kepolisian angkatan 1991 Bhara Daksa Polda Sulsel membagikan 500 paket Bansos ke warga pesantren.

Baca Juga:  Ribuan Orang Wafat, Brimob Yon C Pelopor Ajak Masyarakat Doa dan Hening Cipta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga