oleh

Koordinasi Tim PKM-PM Universitas Muhammadiyah Bone, Progres dan Rencana Tahapan Selanjutnya

Topikinformasi.com – Bone Diferensiasi Kulit Pelepah Rumbia sebagai Leko Multifungsi dengan hiasan Pamiring Pulaweng pada Kelompok Ibu PKK Desa Tanah Tengnga Kecamatan Palakka menjadi salah satu judul proposal yang lolos didanai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Program Kreativitas Mahasiswa, dimana program ini merupakan sebuah ajang bergensi bagi mahasiswa diseluruh indonesia yang bertujuan sebagai peningkatan mutu kompetensi mahasiswa se Indonesia.

Bone, 16 Juli 2021
Alhamdulillah, Tim PKM Universitas Muhammadiyah Bone berhasil meloloskan 16 Tim. Kami selaku dosen pendamping sangan senang dan bangga, dan judul PKM-PM yang memperkenalkan adat budaya melalui pembuatan Leko Multifungsi merupakan anak bimbingan saya, tutur Dr. Muhammad Ali selaku dosen Pendamping.

Baca Juga:  Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polantas Bone Pasang Papan Himbauan Titik Rawan Kecelakaan

Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun ini dilaksanakan secara Blended (Online – Offline) yang pada tahun sebelumnya dilaksanakan penuh secara daring. Berkaitan dengan teknis pelaksanaan kegiatan PKM-PM dimuat dalam Pedoman PKM 5 Bidang dimana seluruh progres dan kegiatan dilakukan secara Blended. Progres kami hingga saat ini ialah senantiasa melakukan koordinasi berulang kali kepada dosen pendamping melalui Grub WhatsApp maupun secara Offline terkait bentuk dan desain pengabdian yang akan dituangkan pada Mitra kami Kelompok Ibu PKK Desa Tanah Tengnga Kecamatan Palakka. Meskipun belum sepenuhnya Offline, tim kami in syaa Allah akan melakukan semaksimal mungkin. Tutur Muh. Ilham Ridwan selaku ketua tim PKM-PM “

Baca Juga:  Kembalikan Postur Tubuh Ideal, Ini Yang Dilakukan Anggota Brimob Yon C Bone

Adapun rencana selanjutnya yang akan dilakukan adalah terfokus kepada koordinasi dengan mitra terkait kesiapan masyarakat mitra dalam mengikuti penyuluhan ini, disamping mereka akan mendapatkan skill untuk bisa mengimplementasikan apa yang didapatkan melalui penyuluhan Konservasi Hutan Rumbia dalam bentuk Literasi-Edu Agro yang akan dilakukan secara Offline dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Laporan : Alif Rahmatullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga