oleh

Seminar dan Pameran Inovasi Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional TK.II Angkatan VII

Topikinformasi.com – Makassar– Bertempat di Aula Gedung Hasanuddin Puslatbang Lembaga Administrasi Negara RI Makassar 60 peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VII memamerkan inovasi proyek perubahannya.

Keenampuluh peserta tersebut 4 peserta berasal dari Kabupaten Bone yakni Kepala Satpolpp Bone A.Akbar.S.Pd.,M.Pd dengan Proyek inovasi perubahan Sappa Bone,
Kepala Bappeda Bone Dr.Ade Farid Ashar,dengan Proyek inovasi perubahan Konro Panas, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab.Bone Hj.A.Nurmalia.SH.,MH,dengan Proyek Inovasi Perubahan Putri Indah, dan Kepala Dinas Ketapang Kab.Bone H.A.Asman Sulaiman.S.Sos.MM, dengan Proyek Inovasi Perubahan Layar Hatiku..

Pameran ini merupakan ajang promosi inovasi proyek perubahan agar lebih dikenal masyarakat dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.  Pameran ini dilaksanakan pada hari Kamis, 15/7/2021 dan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara dimulai dengan dengan persembahan Tarian Sokko Recca persembahan dari Peserta Kab.Bone kegiatan ini dihadiri Sekda Bone Drs.Andi Islamuddin.

Baca Juga:  KPC-19 dan PEN Sumbang 2000 Masker Untuk Panitia EXPO KAKI LIMA Indonesia 2021 Melalui Kapolres Bone

Dalam laporannya Dr. Andi Taufik selaku Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik berharap para pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai Inovasi Proyek Perubahan yang telah diterapkan oleh para peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VII yang berarti juga bermanfaat bagi para peserta untuk dapat mempromosikan inovasi yang dimilikinya kepada masyarakat. Pada pameran ini nantinya juga akan dilakukan evaluasi terhadap setiap booth oleh tim yang telah ditunjuk (dari Kedeputian Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara) yang nantinya akan ditetapkan stand/booth terbaik.

Kepala Lembaga Administrasi Negara mengapresiasi seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VII yang telah mencurahkan segala sumberdaya untuk membuat karya proyek perubahan yang didiseminasikan kepada masyarakat melalui Pameran Inovasi. Pameran ini tidak hanya untuk memamerkan karya proyek perubahan, tetapi  merupakan bagian dari pembelajaran dalam PKN Tingkat II. Pameran inovasi ini juga dapat diartikan sebagai unjuk kinerja dan unjuk inovasi dalam rangka memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah. Melalui kegiatan ini, inovasi yang digagas patut diketahui oleh publik agar mampu menginspirasi orang lain untuk ikut berinovasi. Harapannya Pameran inovasi bisa ditularkan sehingga timbul semangat berlomba-lomba mengadakan pameran inovasi-inovasi di masa mendatang.

Baca Juga:  Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bone beri Edukasi Kepada Pemohon SIM

A.Taufik juga berharap semangat perubahan ke arah yang lebih baik tetap tinggi sehingga inovasi-inovasi yang lebih hebat akan terus terbangun guna meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan bangsa kita tercinta, dan juga pada gilirannya akan semakin memperbaiki citra pemerintah di mata publik. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga