oleh

Launching Promosi Penyewaan Sarana/Parasarana Wisata Alam Kelompok Pemberdayaan Masyarakat Bukit Indah Baruttungnge Desa Cani Kecamatan Ulaweng Bone

TOPIKinformasi.comBONE : Kelompok ini berasal dari Desa Cani sirenreng,dusun pacongkai terbentuk sejak tahun 2018 sampai sekrang ini, salah satu mitra binaan  Balai besar KSDA Sulawesi selatan kab.bone. 11 Juli 2021.

“Dan melakukan pembinaan kepada kelompok masyarakat binaanya dibidang pendidikan konservasi,sinerjitas pengamanan hutan,manajemen pengelolaan bantuan dan pelestarian kawasan konservasi.

Alias S,H. selaku polhut dan pendamping kelompok pemberdayaan dan kemitraan konservasi taman wisata alam cani sirendreng kabupaten bone.

Acara tersebut berlansung tetap mematuhi protokol kesehatan dan di buka lansung oleh A. Padauleng S,Stp M,Si Camat Ulaweng dan di hadiri Tripika Ulaweng,Kades Cani Sirenreng dan beberapa Komunitas pecinta alam bone,

Hadirnya penyewaan sarana prasaranan ini agar masyarakat tidak harus meramba hutan kawasan, mengalihkan masyarakat  dan dapat menambahkan penghasilan.

Baca Juga:  Lewat Aksi Sosialnya, Sosok Polisi ini Perlihatkan Bentuk Kepeduliannya Terhadap Sesama Ditengah Pandemi Covid-19

Ir Thomas nifinluri M,Sc selaku kepala Balai besar KSBDA Sul-Sel menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok serta meningkatkan hubungan kemitraan dan merangsang kelompok mitra mengelola obyek wisata bersama, Ini bagian dari program jangka panjang.

Harapannya kapasitas kelompok mitra meningkat seiring waktu untuk program wisata alam.
saat di konfirmasi via whatsapp.

Untuk teman teman yang mau menyewa alat tersebut lansung berhubungan pendamping dan kelompok bukit indah baruttungnge ujar Syamsuddin S.sos selaku ketua.

Laporan : Mus Mulyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga