oleh

Wujud Keseriusan Mahasiswa Unim Bone Dalam Pemberdayakan Potensi Yang Ada di Masyarakat Melalui (PHP2D)

Topikinformasi.com – Bone Berdasarkan surat keputusan Kemendikbudristek Nomor 3521/E2/KM.09.01 tentang penerima bantuan PHP2D Tahun 2021 bahwa
Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa di Seluruh Perguruan tinggi se Indonesia melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ataupun Badan Eksekutif Mahasiswa. Bone, (5 /Juli /2021)

Tujuan Program Ini adalah Mahasiswa dapat memberikan konstribusi untuk negeri agar terbangun desa Binaan yang Aktif, mandiri, berwirausaha dan sejahtera sehingga tujuan SDG’s Desa dapat tercapai.

Pada Tahun 2021 ini, Untuk Pertama kalinya, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Bone menjadi satu satunya Unit Lembaga yang ada di Kabupaten Bone  berhasil lolos didanai Kemenristekbud.  
Lolosnya proposal PHP2D ini tidak terlepas dari pada dukungan dan kerjasama seluruh elemen yang ada.

Baca Juga:  Demi Keselamatan Tunas Bangsa,Ini Pinta T Erva Yenni,M.Pd

Universitas Muhammadiyah Bone (Unim Bone) terkhusus Pemerintah Desa Tellu Boccoe Kecamatan Ponre atas Kerjasama dan dedikasinya.

Prodi Hima biologi mengusun Judul Proposal pada tahun ini adalah
“Literasi Edu-Agrowisata Berbasis 3S (Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge) Dalam mendukung SDG’S Desa.
di Desa Tellu Boccoe Kecamatan Ponre Kabupaten Bone” yang beranggotakan 15 Mahasiswa dibawah Arahan Dosen Pembimbing, Bapak Erwing S.Pd.,M.Pd dan Diketuai Oleh Muh. Ilham mahasiswa prodi Peng.Biologi Unim Bone
Semoga kedepannya Kegiatan ini betul betul mampu memberikan sumbangsih nyata terhadap kemajuan Desa Disamping Mahasiswa mampu mengaplikasikan Keilmuannya lewat Program PHP2D ini.

Adapun manfaat dari program
PHP2D ini buat masyarakat adalah
untuk Pemetaan Potensi Desa dan Survei awal Kondisi Sosial Ekonomi masyarakat, Hima Bio menawarkan Program yang diharapkan mampu memberdayakan masyarakat, Disamping mampu memandirikan prekonomian keluarga melalui program literasi edu-Agrowisata.

Baca Juga:  Danrem 141/Toddopuli Berikan Arahan Dan Pesan Kepada Calon TNI Tahun 2021

Tujuan diadakannya Program Ini adalah Mahasiswa dapat memberikan konstribusi untuk negeri agar terbangun desa Binaan yang Aktif, mandiri, berwirausaha dan sejahtera sehingga tujuan SDG’s Desa dapat tercapai.

Bahwa Mahasiswa lain pun bisa mengikuti PHP2D ini dengan syarat mampu membuat Proposal.
Kegiatan Ini bersifatnya Lomba, Pengerjaannya sangat Sulit, dan memakan waktu yang cukup lama dan Butuh Jejaring Kerjasama dengan Desa, Ungkap (Muh. Ilham) selaku ketua Tim.

Laporan : Alif Rahmatullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga