oleh

Kunjungi Lembaga Kursus Mengemudi Prima Bina Insani, Ini Yang Dilakukan Sat Lantas Polres Bone

Topikinformasi.comBONE : Untuk mewujudkan SDM masyarakat dalam berlalulintas yang berkeamanan dan berkeselamatan dengan melakukan pendidikan, pelatihan, pengetahuan dan keterampilan di bidang lalulintas dan meningkatkan kualitas sekolah mengemudi.

Menindak lanjuti hal tersebut, Sat Lantas Polres Bone dalam hal ini Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bone, Aiptu Nataniel Teke bersama Benma Regident Sim, Aiptu Richard. F dan Bripda Cakra Pradana menyambangi Lembaga Kursus Mengemudi Prima Bina Insani yang berlokasi di Jalan Sukawati Watampone Kabupaten Bone. 03-07-2021.

Dalam kegiatan tersebut Sat Lantas Polres Bone melakukan koordinasi dan diterima langsung oleh Manager Prima Bina Insani, Bpk. Hasan beserta staf.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bone, Aiptu Nataniel Teke mengatakan dalam pertemuan tersebut kami Memberikan Petunjuk untuk Menyamakan persepsi tentang materi yg di berikan kepada peserta Kursus Mengemudi seperti Pengenalan Rambu-rambu lalu lintas kepada peserta Kursus, kemudian Memberikan Teori Dasar Mengemudi secara lisan oleh Instruktur serta praktek penggunaan Instrumen didalam mobil, Fokus pada penguasaan setir, berlatih cara berbelok dan memutar balik kendaraan, cara menghadapi Tanjakan.

Baca Juga:  Tim Yankomas Kemenkumham Sulsel Mediasi Perkara Hak Anak dan Hak Asuh Anak

Selain itu Peserta Kursus juga mulai dilepas ke jalan yg lebih ramai, agar lebih lebih percaya diri menghadapi lalu lintas, Teknik dan cara parkir mobil, parkir maju, mundur dan paralel serta Pemantapan dari semua teknik yg telah diajarkan pada sesi sebelumnya.

Aiptu Nataniel juga menambahkan ini juga untuk mengantisipasi adanya pelanggaran lalu lintas yang diperkirakan bisa berujung pada kecelakaan,” Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga