oleh

Majelis Taklim Se Kecamatan Palakka Berkumpul Dibawah Pohon 1000 Jati

-Berita-107 views

TOPIKinformasi.comBONE : Tafakkur dan Tadabbur Alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Allah Swt, yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya.

Tafakkur dan Tadabbur Alam akan membersihkan diri dan jiwa kita dari energi energi negatif yang mungkin telah bersemayam dihati dan pikiran kita dan sebagai rasa syukur atas karunia Allah yang mahas luas. Majelis Taklim se – Kec.
Palakka baru baru ini melaksanakan Tafakkur dan Tadabbur Alam yang berlokasi di destinasi wisata pohon 1000 jati yang berlokasi di desa Mico Kec. Palakka, kabupaten Bone.

“kegiatan ini diprakarsai oleh KUA Kec. Palakka dan MUI Kec. Palakka serta bekerjasama dengan Baznas Kab. Bone sebagai sponsor. Hadir pada kegiatan ini diantaranya komisioner Baznas A. Ahmad Muliadi, SH, Camat Palakka A. Ikbar Baso. SH, beserta Tripika lainnya, kepala KUA Jamaluddin, S. Ag, ketua MUI Kec. Palakka Syahrir, S. Pd. I dan beberapa kepala desa yang sempat hadir serta hadir ustas Ahmad Jafar, S. Pd anggota IDMI Kab. Bone sebagai pembawa tausyiyah.

Baca Juga:  Kunjungi Koramil 03/Cenrana, Dandim 1407/Bone : Prajurit Harus Dapat Memberikan Contoh

Penyuluh Agama Islam sekaligus Ketua MUI Kec. Palakka Syahrir. S. Pd. I dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya 1. Mengharap semoga pembinaan Majelis Taklim di Kec. Palakka semakin giat, semakin berkembang dan terus inovatif. 2. Mengharap semoga pemerintah dapat lebih berperan aktif dalam memberi support, baik materil maupun non materil agar pembinaan Majelis Taklim di Kec. Palakka lebih maju, dan berkembang sehingga menjadikan masyarakat Palakka yang religius. 3. Keberadaan pembinaan penyuluh agama Islam, bukan saja dapat menciptakan generasi bangsa yang religius tetapi juga membangun kaum wanita yang agamais, sehingga melahirkan generasi Qurani, maka lahirlah ungkapan Baldatun Thoyyibatun wa Robbin Ghafur,” Ujarnya

Baca Juga:  Tingkatkan Kekompakan Dan Kedisiplinan Personel, Ini Yang Di Lakukan Danramil 1407-19/Kahu

“Camat Palakka A. Ikbar Baso, S H, sangat mengapresiasi kegiatan ini karna sebagai ajang silaturrahim antar Majelis Taklim juga sebagai wisata religi untuk lebih mendekatkan kita kepada sang pencipta alam ini. A. Ikbar Baso juga menyampaikan pentingnya menjalin silaturrahim dalam situasi pandemi seperti ini asalkan tetap menjaga protokoler kesehatan mengingat pandemi ini belum sepenuhnya berakhir sehingga tepat kalau kegiatan ini di adakan di alam terbuka untuk meminimalisir pelanggaran protap,” Ucapnya

kegiatan ini disponsori sepenuhnya oleh Basnas Kab. Bone hadir komisioner Baznas A. Ahmad Muliadi, S H dalam sambutannya menyampaikan bahwa Majelis Taklim dan penyuluh Agama sangat berpotensi menjadi mitra kerja Baznas dalam menyampaikan pesan pesan pengelolaan zakat serta mengoptimalkan fungsi Baznas di desa serta UPZ lainnya. Penyuluh agama Islam KUA Kec. Palakka sebagai panitia pada kegiatan ini merasa terharu karna sukses kegiatan ini tidak terlepas dari perjuangan pembentukan dan pembinaan Majelis Taklim di 15 desa di Kec. Palakka yang sudah rampung dan hadir lengkap tutur Zakia SH sebagai penyuluh fungsional KUA Kec. Palakka.

Baca Juga:  Lounching Promosi Penyewaan Sarana Prasarana Wisata Alam Kelompok Pemberdayaan Masyarakat Bukit Indah Baruttungnge Desa Cani Sirenreng Kec. Ulaweng Kab. Bone

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga