oleh

KLM Megah Surya Terbakar di Dermaga Pelabuhan Rakyat Bajoe, 2 Anak Buah Kapal (ABK) di Bawah ke Rumah Sakit

Topikinformasi.com – Bone , Bajoe_ Kapal Layar Motor (KLM) Megah Surya dengan rute Bajoe – Bau – Bau ludes terbakar saat sandar di dermaga pelabuhan rakyat bajoe Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi selatan, Jumat (25/6/2021) sekitar pukul 06.15 Wita.

Kapal Layar Motor KLM Mega Surya milik H. Acing umur 60 Tahun dengan Nahkoda Sisman, 40 Tahun, dalam musibah tersebut dua Anak Buah Kapal (ABK) yaitu Ardi (40) dan Masri (30) yang menjadi korban dan mengalami luka bakar dan sementara di rawat di rumah sakit Muh. Yasin secara intensif atas nama Tasri alias masri dan Ardi

Diperoleh informasi, sebelum terbakar, kapal Transport yang melayani bahan pokok di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara di Dermaga Pelabuhan Rakyat Bajoe Kabupaten Bone persiapan untuk bertolak ke pelabuhan Bau – bau Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:  Amanat Danrem 141/Toddopuli Semoga Hal Ini Dapat Memotivasi Untuk Semakin Meningkatkan Produktivitas Kinerja di Satuan.

Menurut korban Pada saat di introgasi sebelum di bawah kerumah sakit mengatakan bahwa pada saat persiapan berangkat ke pelabuhan bau bau diduga api muncul berasal pada bagian mesin kapal bagian belakang yang mana pada saat kedua korban sementara berada di dalam kapal melakukan pengecekan mesin tiba – tiba terjadi ledakan kemudian api menjalar keseluruh bagian kapal dan menghanguskan kapal beserta isinya yang berupa sembako sehingga korban mengalami luka bakar dan selanjutnya personil Polsek Kawasan Pelabuhan Bajoe bersama warga menolong korban dan membawa kerumah sakit M.Yasin Watampone guna mendapatkan perawatan.

Setelah itu, muncul api dari dek dan langsung membesar Petugas lansung menghubungi pemadan kebakaran, Pukul 07.15 wita api dapat di padamkan dengan bantuan 5 unit pemadan kebakaran Pemkab.Bone bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Bajoe serta warga di sekitar tkp selanjutnya kerugian di taksir KL 1.000.000.0000 (satu milyar rupiah). (*)

Baca Juga:  Kapolsek Patimpeng Disiplinkan Warga Gunakan Masker

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga