oleh

Brimob Yon C Laksanakan Gowes Kamtibmas Telusuri Kampung Palakka-Cabalu

Topikinformasi.com – Bone Setelah sempat vakum selama beberapa bulan, hari ini Sabtu (12/06/2021) personel Batalyon C Pelopor kembali melaksanakan olah raga sepeda yang bertajuk “Gowes Kamtibmas” dengan menyusuri perkampungan Palakka sampai Cabalu Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone.

Dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Tim Gowes yang tergabung dalam Tenribetta Cycling Club (TCC) ini melewati perumahan penduduk, sawah dan hutan sembari menyapa masyarakat yang ditemui di sepanjang jalan serta membagikan masker.

Kondisi medan yang becek dan berbatu mengakibatkan beberapa peserta sempat terjatuh bahkan memikul sepeda, namun tidak menyurutkan semangat dalam kegiatan Gowes ini. Bahkan salah satu peserta mengatakan ini merupakan tantangan tersendiri yang harus dilalui.

Baca Juga:  Test Fisik Terakhir Atket PON Papua, Satgas PON; Sulsel Target 10 Besar

Kepada awak media, Danyon C menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah terprogram setiap akhir pekan ini sempat vakum berhubung padatnya kegiatan beberapa bulan belakangan ini.

“Bulan lalu kita baru selasai melaksanakan tugas BKO Polda Papua sehingga baru sempat terlaksana hari ini. Dan Bulan lalu juga kita fokus beribadah puasa, alhamdulillah kegiatan gowes ini selain untuk meningkatkan imun tubuh juga sebagai sarana refreshing,” ucap Ichsan

“Dalam pelaksanaan Gowes tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas selama perjalanan, misalnya pas ketemu lampu merah kita tetap berhenti,” lanjut pria kelahiran Jogja ini.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan Gowes Kamtibmas yang dilaksanakan jajaran Brimob khususnya Batalyon C sangat bernilai positif karena dapat mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Gowes Kamtibmas TCC Yon C Pelopor Taklukkan Puncak Battoa

“Kegiatan Gowes juga merupakan salah satu olahraga yang menarik untuk dilaksanakan dalam meningkatkan imun tubuh sehingga setiap personel senantiasa siap untuk melaksanakan tugas yang pada akhirnya Bhakti Brimob untuk masyarakat dapat terwujud dengan baik,” kunci Dansat Anis.

(Mus Mulyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga