oleh

Cuaca Buruk di Teluk Bone Mengakibatkan Truk Terbalik Dalam Kapal Fery Kmp. Kota Muna

Topikinformasi.com – Bone – Akhir akhir ini cuaca buruk melanda di teluk bone, Akibat cuaca buruk ini, terjadi kecelakaan laut di lintasan penyeberangan Kolaka – Bajoe. Gelombang tinggi dan angin kencang mengakibatkan sebuah truk berukuran sedang (TS) yang bermuatan cankang kelapa sawit dan ikan dalam gabus terbalik di atas KMP. Kota Muna milik PT Yuli Rahayu. Jumat (28/5/2021).

Truk berukuran sedang ini terbalik akibat tali lashing-nya putus, karena tak kuat menahan beban yang  dihempaskan gelombang di teluk bone akibatnya, truk mengalami kerusakan pada dinding dan kaca depan pecah.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone Iptu Jamaluddin SH, membenarkan kejadian kecelakaan laut tersebut. Kejadian kecelakaan laut ini  berlangsung pada hari jumat tgl 28 Mei 2021 Sekitar pukul 01.00 Wita tepatnya diperairan teluk bone,

Baca Juga:  Menyikapi Pemberitaan Terkait Putusan Banding PT TUN

KMP. Kota Muna milik PT. Yuli Rahayu tiba di Dermaga Pelabuhan Bajoe yamg mengalami kecelakaan laut (truk terbalik di atas kapal), karena cuaca buruk mengakibatkan, satu unit kendaraan jenis truk sedang (TS) terguling di dalam kapal.

Kronologis kejadian pada hari jumat tgl 28 Mei 2021 telah terjadi laka laut diatas kapal Kmp Kota Muna dimana kapal tersebut bertolak dari pelabuhan kolaka menuju pelabuhan bajoe dengan waktu pemberangktan pukul 15.45 Wita telah mengakibatkan 1 (satu) unit kendaraan truck sedang merk Toyota Dyna warna merah dengan no pol DD 8483 XW yang bermuatan cangkang kelapa sawit dan gabus berisi ikan sehingga mengakibatkan truk sedang yang dikemudikan oleh Al Amin Bin Abbas Umur 23 Tahun Alamat Mallawa, Dari informasi yang diperoleh di lapangan, penyebab tergulingnya truk tersebut karena cuaca buruk. Tempat lashing yang diikat di besi kecil samping kendaraan terlepas karena tidak kuat menahan beban muatan mobil.

Baca Juga:  Dua Preman Suruhan Oknum Kadis Lingkup Pemprov Sultra Intimidasi dan Pukul Wartawan Media Online

Disebutkan kendaraan yang terguling tersebut yang memuat cankang dan ikan dalam gabus terhambur di atas dek kapal. Atas peristiwa tersebut, jelas dari korban langsung mengambil tindakan dan berkoordinasi dengan pihak pelayaran, ASDP, serta dengan pihak Jasa Raharja yang akan memproses ganti rugi kerusakan kendaran tersebut. Personil dari Polsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone melakukan pengamanan saat evakusi barang dan kendaraan, mendata identitas pengemudi dan kendaraan, serta mengecek kerusakan kendaraan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga