oleh

SMK Pelayaran Baruna Jaya Watampone Sebagai Sekolah Pelaut Perwira dengan Akreditasi A dari Dinas Pendidikan

Topikinformasi.com-Bone SMK Pelayaran Baruna Jaya Watampone adalah sekolah pelaut perwira IV jurusan nautika & teknika yang dilengkapi dengan lab. simulator, lab. mesin, lab. bahasa dan komputer.

SMK Pelayaran Baruna Jaya Watampone sudah mendapatkan sertifikat APROVAL DJPL dan mengantongi Akreditasi A dari Dinas Pendidikan.

Tenaga pengajar kejuruan yang sudah tersertifikasi dan ahli dibidangnya. Didukung dengan praktek layar pada tingkat 1, observasi layar bajoe kolaka. Pada tingkat 2 dan 3 diadakan praktek layar lanjutan dikapal-kapal niaga dalam dan luar negeri.

Bagi Taruna (i) diluar kota Bone pihak sekolah menyediakan asrama dengan fasilitas memadai. Fasilitas sekolah dilengkapi dengan sarana olahraga, mushollah, dan kantin.

Ekstrakurikuler yang dilaksanakan adalah Pengajian setiap malam jumat, bela diri praktis khusus dunia maritim dan futsal.

Baca Juga:  Gandeng Mahasiswa IAIN Bone, Program BRAIN Batalyon C Pelopor Sambangi Anak-anak Desa Kading

Taruna (i) setelah menyelesaikan pendidikan di Baruna Jaya berhak mendapatkan ijazah laut IV atau berhak menyandang gelar perwira IV yang berarti taruna (i) tersebut sudah bisa menggunakan ijazah tersebut untuk bekerja diperusahaan pelayaran dalam dan luar negeri dan ijazah SMK jika ingin melanjutkan pendidikan di universitas umum.

Andi Apti Aspriandy selaku Pembina dan Perwira Batalyon SMK Pelayaran Baruna Jaya Watampone mengajak adik-adik tamatan SMP untuk bergabung dan didik secara mental, intelektual & fisik agar menjadi seorang Pelaut yg berwawasan, integritas, dan beriman.

Jaya dilaut jaya didarat karena tak ada dermaga tanpa pelaut.

(Mus Mulyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga