oleh

Edukasi Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Gencar Dilakukan Pemerintah Desa Mallari

Topikinfomasi.com BONE – Sosialisasi dan edukasi pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 kepada warga terus gencar dilakukan Pemerintah Desa Mallari Kec. Awangpone melalui keterlibatan dan peran kelompok masyarat yang berpartisipasi dalam menyebar informasi yang benar.

Antisipasi serta penanganan dan upaya pemutusan rantai penularan wabah Covid-19 di Desa Mallari terus dimaksimalkan. Seperti yang terlihat di Balai Pertemuan Kantor Desa Mallari, (Rabu,19/05/2021).

Camat Awangpone, A. Kamaluddin yang didampingi, Kepala Desa Mallari A. Wahyuli, membuka acara sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada seluruh kelompok masyarakat dari unsur forum anak, remaja masjid, mahasiswa, kelompok informasi masyarakat (KIM), serta hadiri pula Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mallari dan aparat desa setempat.

Baca Juga:  Rakernis Gabungan Empat Divisi, Kapolri Minta Penguatan Transformasi Menuju Polri Presisi

Dalam kesempatan itu, A. Kamaluddin menyampaikan didepan puluhan peserta sosialisasi tentang tata cara pencegahan penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan penerapan hidup bersih dan sehat (PHBS), sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19

“Kami harap para kelompok masyarakat sebagai corong informasi dan edukasi ikut berpartisipasi dan mengambil peran meyampaikan pesan-pesan dalam memutus mata rantai Covid-19 kepada keluarga, lingkungan dan masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, A. Wahyuli juga dalam penyampaiannya berharap kepada masyarakat Untuk mengikuti anjuran yang sudah banyak diedarkan oleh Pemerintah, Tokoh Ulama dan juga Maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Menurutnya dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan juga vaksinasi, Pemerintah Desa Mallari sudah berbuat banyak dan menggelontorkan anggaran besar.

Baca Juga:  Polsek Pammana Pengamanan Penyampaian Visi Dan Misi Calon Kades di Delapan Desa Sekecamatan Pammana

“realisasi penggunaan Dana Desa untuk pelaksanaan program PPKM Skala Mikro sebesar 81 Juta rupiah berupa kegiatan posko, pengadaan Wastafel Fortable, Sarana CTPS dan Masker untuk warga termasuk di dalamnya kegiatan sosialisasi dan edukasi” Papar A.Wahyuli.

Sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19 digelar Pemerintah Desa Mallari dengan membagi dua sesi. Hadir Hj.Kartini Khalid penyuluh kesehatan PKM Awangpone yang memaparkan ciri, gejala sampai penyebaran virus Covid-19 serta dorongan motivasi tetap mematuhi prokes dan gerakan vaksinasi yang berjalan.

Selain itu Pemerintah Desa menghadirkan praktisi media yang juga sebagai akademisi, Zainal yang menjelaskan peran informasi dalam membangun persepsi dan opini publik untuk mendorong masyarakat ikut serta memutus mata rantai virus corona.

Baca Juga:  Respon Cepat Aduan Masyarakat, Panglima TNI dan Kapolri Luncurkan Hotline 110

“Sumber daya memutus mata rantai Covid-19 kuncinya ada di warga desa. Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan informasi yg tidak benar (Hoax), warga desa harus membangun keberdayaan sosial itu melalui pemahaman informasi yang baik,” tutur Zainal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga