oleh

Cegah Pengiriman Barang Terlarang dan Mudik Lebaran, Satpolair Polres Bone Perketat Pemeriksaan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe

Topikinformasi.com – Bone-Bajoe. Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bone memperketat pemeriksaan muatan KLM (Kapal Layar Motor) di dermaga pelabuhan Rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Kamis (06/05/2021) siang.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone Aiptu Budi Mulyono bersama dengan anggotanya Briptu Akbar terhadap kapal Layar Motor yang sementara pemuatan barang.

Saat ditemui pihak media dilokasi kegiatan, Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone Aiptu Budi Mulyono mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mencegah adanya Kapal Layar Motor membawa barang terlarang dan penumpang melalui jasa angkutan laut.

“Untuk mencegah adanya kapal yang membawa barang terlarang dan penumpang pada saat pemuatan,” jelas Aiptu Budi Mulyono.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Polsek Tanete Riattang Polres Bone Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19

“Mengingat adanya peraturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang nekat mudik lebaran dengan cara menumpang dikapal layar motor,” tambahnya.

Selain pemeriksaan, Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone memberikan himbauan kepada kru kapal dan buruh pelabuhan terkait keselamatan pelayaran dan protokol kesehata serta larangan memuat penumpang.

“Kami juga menyampaikan himbauan kepada kru kapal dan buruh pelabuhan agar tidak memuat barang melebihi kapasitas karena berbahaya pada saat berlayar mengingat akhir-akhir ini cuaca kurang bersahabat dan senantiasa menjaga keselamatan pada saat bekerja dan berlayar serta tidak memuat penumpang,” ucap Aiptu Budi Mulyono.

Sementara, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat ditemui ditempat terpisah oleh pihak media mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan tersebut rutin dilakukan oleh personilnya.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Laksanakan Kunjungan Kerja di Polres Barru, Ini yang Dilakukan

“Kegiatan ini akan kami tingkatkan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal khususnya penyelundupan barang illegal dan premanisme serta mencegah adanya kapal yang muat penumpang,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga