oleh

Lomba Kebersihan Antar Lingkungan Dikelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang Kab. Bone

Topikinformasi.com-Bone Telah dilaksanakan lomba kebersihan antar lingkungan dikelurahan bukaka dalam rangka hari jadi Bone. Penilaian juri berlangsung pada bulan April kemarin. Namun, pengumuman dan pemberian hadiah kepada para peserta lomba baru dilaksanakan pada hari ini, jumat (07/05/2021) karena terkendala oleh berbagai kegiatan dan kesibukan kami di kelurahan dan kecamatan.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh camat TR (andi kumala dewi Salahudin, S. STP, M.Si) di aula kantor Kecamatan Tanete Riattang, yg di hadiri oleh Kepala UPT. Puskesmas Biru, Kepala KUA TR, Dinas Lingkungan Hidup, Ketua fkks Kec. Tanete Riattang, para Lurah se’Kec. Tanete Riattang, serta para Kepala Lingkungan RT/RW Kel. Bukaka.

Baca Juga:  Respon Cepat Kasat Lantas Polres Sinjai Koordinasi Dengan BPBD Singkirkan Material Longsor Dijalan

Adapun urutan yang mendapat nilai tertinggi yaitu, juara 1 diperoleh dari lingkungan harapan yang diberi nama lingkungan Asri, Juara 2 lingkungan bukaka sebagai lingkungan Kreatif, juara 3 lingkungan laleng bata sebagai lingkungan teratur dan juara 4 lingkungan Polewali sebagai lingkungan partisipan.

Lomba kebersihan antar lingkungan ini bertujuan agar tercipta lingkungan yang bersih, sehat, nyaman, indah, dan teratur ditengah masyarakat Kab. Bone khususnya pada Kel. Bukaka Kec. Tanete Riattang dan para kepala lingkungan di Kel. Bukaka sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba kebersihan tersebut, itu terlihat saat para kepala lingkungan berhasil mengayo-ayo warga untuk turun bersama melakukan kebersihan di lingkungannya masing-masing dan alhamdulillah kaling dan warga bisa bekerja sama dengan baik.

Baca Juga:  Buka Pendidikan Sespimti dan Sespimen, Kapolri Minta Jangan Ada Kluster Baru Covid-19

“Dan harapan saya sebagai lurah bukaka kedepannya akan ada lomba kebersihan antar lingkungan tingkat kecamatan dan kabupaten agar semangat dan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat tetap berkobar ditengah masyarakat Kab. Bone, khusunya Kel. Bukaka, Kec. Tanete Riattang, dan saya yakin lingkungan yang sehat dan bersih akan membentuk pribadi yang bertanggung jawab dan memiliki moral yang baik.” ungkap Andi silviana.R S.Sos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga