oleh

Matangkan Kesiapan Personil PAM Hari Raya Idul Fitri 1422 H Kapolres Selayar, Pimpin Latra Ops Ketupat 2021

Topikinformasi.com – Selayar Latihan pra operasi (LatpraOps) Ketupat 2021, digelar jajaran aparat Kepolisian Mako Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, hari, Selasa, (04/05), bertempat di ruang Aula Mako Polres Selayar.

Giat latihan operasi (LatraOps) Ketupat 2021 yang digelar dalam rangka untuk mematangkan kesiapan personil pemgamanan hari raya Idul Fitri 1422 H, dipimpin langsung, Kapolres Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK yang didampingi oleh Wakapolres, Kompol Abd. Rahman, bersama jajaran pejabat utama (PJU), dan Kapolsek.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.I.K menjelaskan, “giat latra ops ketupat 2021 digelar sebagai salah satu bentuk upaya untuk mematangkan dan sekaligus pengecekan kesiapan personil pengamanan hari raya Idul Fitri 1422 H yang akan digelar mulai pada hari, Kamis, (06/05) sampai dengan hari, Minggu, (17/05) pekan depan”.

Baca Juga:  Adanya Mobil Treatment Polri, Korban Banjir Bandang Luwu Utara Tidak Lagi Kesulitan Mendapatkan Air Bersih

Temmangnganro Machmud berharap, seluruh jajaran personil pengamanan hari raya Idul Fitri 1422 H yang akan diterjunkan dalam pelaksanaan giat operasi ketupat 2021, betul-betul siap melaksanakan tugas secara humanis, terlebih dalam suasana bulan suci Ramadhan, seperti sekarang ini.

Kepada para Kapolsek, saya perintahkan untuk menggiatkan operasi judi, Miras, Narkotika, Zina dan balapan liar di wilayah masing masing sebagai upaya cipta kondisi.

Kabag Ops Kompol Bustan, SH mengutarakan, “giat operasi ketupat 2021 akan melibatkan 91 personel Polres Kepulauan Selayar dan sejumlah Instansi tekhnis terkait lainnya.

Dikatakannya, sasaran operasi ketupat akan dititik beratkan pada kegiatan pengamanan aktivitas masyarakat, pelabuhan, terminal dan bandara menjelang hari raya Idul Fitri,

Baca Juga:  Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor dalam Peringati Hari Jadi Bone (HJB) Ke-691

Selain itu, giat operasi ketupat juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok, berikut, stabilitas harga sembako dan juga penegakan aturan serta kebijakan Pemerintah tentang larangan mudik dan aturan Protokol Kesehatan Covid -19.

Kompol Bustan mengingatkan agar pelabuhan dan pintu masuk utama yang menjadi akses pintu keberangkatan dan kedatangan untuk masyarakat pulau dapat dijadikan perhatian khusus dalam pelaksanaan giat operasi ketupat, kali ini, kuncinya. (Humas Polres Selayar/Andi Fadly Dg. Biritta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga