oleh

Berkah Ramadhan 1442 H, Brimob Bone Gelar Bhakti Sosial Bagikan Paket Sembako

Topikinformasi.com – Bone, Sulawesi Selatan. Meskipun pelaksanaan puasa Ramadhan tahun ini pandemi Covid 19 masih belum berakhir, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat sebagian besar orang ataupun kelompok untuk meraih pahala di bulan yang penuh berkah ini, salah satunya dengan membantu sesama.

Adapun hal yang dapat dilakukan untuk berbagi keceriaan di bulan suci ini adalah dengan kegiatan bakti sosial seperti yang ditunjukkan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel pagi tadi ( Jum’at, 23/04/21 ).

Dengan tajuk kegiatan ” Bakti Sosial Brimob Peduli Bulan Suci Ramadhan 1442 H “, para personel Brimob Bone membagikan puluhan paket sembako kepada fakir miskin, tukang becak, petugas kebersihan dan Warakawuri Polri serta tidak ketinggalan pula korban musibah kebakaran di Kelurahan Palette yang terjadi beberapa waktu lalu. Khusus bagi korban kebakaran, Batalyon C Pelopor juga memberikan bantuan berupa lemari pakaian yang diserahkan langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. bersama ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ny. Upiek Ichsan.

Baca Juga:  Sat Binmas Polres Bone Bripka Agus Salim “ Saling Tolong Menolong dengan Berbagi Sedekah”

Adapun paket sembako yang dibagikan oleh Batalyon C Pelopor tersebut berasal dari sumbangan sukarela dari personel. Hal ini dibenarkan oleh Danyon C Pelopor yang mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini murni dari personel Batalyon C Pelopor untuk menolong sesama di masa pandemi Covid 19 yang masih melanda sebagian besar wilayah Indonesia.

” Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu berbagi paket sembako. Adapun paket sembako yang kami bagikan seluruhnya berasal dari sumbangan sukarela dari personel Batalyon C Pelopor,” jelas Kompol Nur Ichsan kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Pemulihan Ekonomi, Bone Disuntik Rp50 Miliar DAK Perbaikan Infrastruktur Prioritas

Danyon C Pelopor juga menambahkan bahwa kegiatan sosial ini akan terus dilakukan sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat menerima bantuan dan dapat menikmati indahnya bulan suci Ramadhan.

” Kami akan terus berupaya agar kegiatan bakti sosial ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat yang kekurangan dapat menikmati keindahan bulan suci Ramadhan,” tambah Komandan yang akrab dengan sapaan Danyon Tindizzz ini.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Brimob Bone ini mendapat sambutan positif dari masyarakat penerima bantuan. Mereka mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Salah satunya diungkapkan oleh Ny Syahril warga Kelurahan Palette yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

” Sebelumnya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Brimob Bone yang telah membantu kami dalam menghadapi musibah ini, kami juga berterimakasih kepada Danyon C Pelopor yang memperhatikan kondisi kami, mulai pembersihan puing- puing kebakaran hingga peminjaman tenda dan tempat tidur untuk tinggal sementara bagi kami saat ini, semoga seluruh amal kebaikan dari bapak-bapak sekalian mendapat balasan dari Allah SWT, Aamiin,” ujarnya.

Baca Juga:  Bantuan Kemanusiaan, Ini yang Dilakukan Brimob Polda Sulsel Guna Membantu Korban Banjir Bandang Lutra

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K, mengatakan bahwa dia telah menginstrusikan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk berinovasi dalam mengejar kebaikan di bulan suci Ramadhan ini.

” Saya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel khususnya bagi para komandan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan ini. Saya juga berharap kepada seluruh anggota untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan demi menyempurnakan ibadah puasa di bulan penuh berkah ini,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga