oleh

Program Berkah Ramadhan, Relawan BDDB berbagi Takjil Berbuka

Topikinformasi.com – Bone – Pandemi Covid-19 belum berakhir, tidak menghalangi aksi dari sekelompok pemuda untuk berbagi berkah di bulan Ramadan.

Diantaranya Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) melakukan aksi berbagi takjil di beberapa titik mesjid yang ada di kecamatan Tanete Riattang Timur dan Kecamatan Tanete Riattang, jum’at (16 April 2021) tepatnya di 4 Ramadhan 1442 H.

ST Rahma, Ketua Relawan BDDB mengatakan dirinya bersama pengurus Relawan BDDB membagikan ratusan takjil berbuka puasa untuk jamaah mesjid di tujuh titik mesjid. Berbagi takjil yang dilakukan Relawan BDDB merupakan salah satu program “Berkah Ramadhan” yang menjadi agenda di Ramadhan 1442 H tahun ini.

“Kegiatan ini rencananya akan dilakukan setiap hari jum’at selama bulan Ramadhan, dan melibatkan hampir semua pengurus relawan BDDB dengan antusias. Walau berpuasa, kami tetap berbagi walaupun masih dalam situasi pandemi akibat wabah Covid-19. Kami mendatangi mesjid satu persatu untuk membagikan takjil berbuka puasa” ungkap ST Rahma.

Program “Berkah Ramadhan” Relawan BDDB ini sudah diagendakan jauh hari sebelum memasuki bulan suci ramadhan. Ucapan syukur dan terimakasih juga disampaikan kepada para donatur yang telah menginfaqkan sebagian rejekinya, dengan harapan bernilai ibadah disisi Allah SWT

Sementara, Zainal dewan penasehat/pembina Relawan BDDB, sangat mengapresiasi semangat pengurus BDDB untuk berbagai takjil dalam program berkah ramadhan 1442 H.

“Giat seperti ini akan menjadi ajang silaturahmi dan sekaligus menjadikan bulan suci ini sebagai wadah berbuat kebaikan dan menebar manfaat dengan cara berbagi kepada sesama. Kegiatan seperti ini harus kita tanamkan didalam diri setiap relawan, tidak menghitung nilai namun lebih kepada rasa kepedulian terhadap sesama”, jelas Zainal

Dirinya berharap meskipun masih dimasa pandemi covid-19, namun kekhusyukan ibadah harus tetap ditingkatkan,dan berdoa agar kondisi saat ini segera berakhir.

Aksi berbagi takjil di beberapa titik mesjid mendapat respon baik dari jamaah mesjid. Kegiatan tersebut ditutup dengan berbukan bersama para Pengurus Relawan BDDB disekretariat BDDB, gedung pemuda jalan kawerang.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga