oleh

Personil Polsek Palakka Polres Bone, Datangi TKP Pohon Tumbang di Poros Bone – Makassar

Topikinformasi.com – Bone – Personil Polsek Palakka Polres Bone yang dipimpin Kanit Spkt Aiptu Syamsuddin mendatangi TKP Pohon tumbang yang menutupi sebagia jalan poros Provinsi tepatnya di Dusun Seppabulue Desa Usa Kecamatan Palakka, Jumat (02/04/2021).

Melalui Kasi Humas Polsek Palakka, Aiptu Makmur menjelaskan akibat pohon tumbang disebabkan hujan dan angin kencang.

Pohon tumbang tersebut disebabkan karena adanya hujan yang cukup deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Desa Usa Kecamatan Palakka Kabupaten Bone.” ujar Aiptu Makmur

Adapun tindakan yang dilakukan Kanit Spkt bersama personil koordinasi dengan Kementrian PU dan Pihak Kontraktor PT Apro Megatama dengan Melakukan pengamanan dan pengaturan jalur Lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan sekaligus Menyingkirkan kayu tumbang tersebut dengan menggunakan alat potong parang dan Membersihkan sisa-sisa pohon tumbang dari jalan.

Kapolsek Palakka Polres Bone Iptu Jamaluddin, SH mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi kejadian pohon tumbang tersebut dari warga binaan sekitar tempat kejadian melalui telepon.

“Mendapati laporan warga adanya pohon tumbang yang melintang dan menutup sebagai akses jalan, Kanit Spkt bersama personil langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya bersama warga mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas.” ujar Iptu Jamaluddin, SH.

Di TKP pohon tumbang berhasil dievakuasi, tidak lama setelah kejadian jalur jalan raya di lokasi tersebut bisa kembali dilintasi kendaraan dengan normal. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga