oleh

Sambut HUT ke-75, Persit Gelar Ziarah dan Berikan Sembako Bagi Warga Tidak Mampu

Topikinformasi.com-Bone Sambut HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 143 PD XIV/ Hasanuddin dalam ziarah ke Taman Makam Pahlawan Watubangga, Kota Kendari, Kamis (01/04/2021).

Turut pula dalam ziarah tersebut, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 143 PD XIV/Hsn Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan bersama ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 1417/Kendari Ny. Susi Widiyanti Saragih. Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan HUT Ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam ziarah di TMP Watubangga, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 143 PD XIV/ Hasanuddin melakukan tabur bunga dan mendoakan para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan nyawa demi NKRI.

Baca Juga:  Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Patimpeng Guna Ciptakan Situasi Aman, Kondusif

Dengan kegiatan ini, Ketua Persit KCK Koorcabrem 143 PD XIV/Hsn Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan bersama rombongan memberikan bingkisan kepada sejumlah penjaga dan pengurus makam.

“Dalam organisasi ini didasari rasa persatuan, kesatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan serta rasa senasib sepenanggungan dan seperjuangan sebagai istri prajurit,” jelas Ketua Persit KCK Koorcabrem 143 PD XIV/Hsn.

Selain itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 1417/Kendari Ny. Susi Widiyanti Saragih di sela kegiatan tersebut juga mengaku bahwa tugas tentara dalam menjaga NKRI merupakan tugas berat.

“Sebagai istri tentara, kami menyadari begitu beratnya tugas yang diemban oleh para suami, demi keselamatan dan keamanan serta keutuhan NKRI,” ungkap Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 1417/Kendari.

Baca Juga:  Babinsa 1407-09/Lapri Dampingi Pembagian Masker Di Kantor Desa

Ia pun mengaku bangga atas pengorbanan para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Para pahlawan kita, memiliki semangat rela berkorban untuk Negara, kita harus bangga, terutama bagi generasi muda, sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Hari ini kami, anggota Persit datang untuk mengenang jasa para pahlawan dan mendoakan mereka,” jelasnya.

“Kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana dalam memperingati hari ulang tahunnya, juga diwujudkan dengan memberikan sembako kepada penjaga dan pengurus makam serta warga dilingkungan taman makam pahlawan Watubangga,”pungkas Susi.

Kegiatan pemberian sembako tersebut mengakhiri rangkaian kegiatan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 143 PD XIV/ Hasanuddin.

Baca Juga:  Ada Apa Personil Pam Posko Bola Ewako di Patimpeng Hampiri Warga???

(Pendim 1417/Kendari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga