oleh

Mantap. Rukan Bhabinkamtibmas Kini Dilengkapi Perpustakaan Mini. Ini Harapan Brigpol Andi Parakkasi

Topikinformasi.com – Bone – Amali. Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas Desa Ulaweng Riaja Polsek Amali Polres Bone selain melayani pengaduan masyarakat tenyata juga dilengkapi dengan Perpustakaan Mini dan Hotspot Wifi Gratis untuk masyarakat khususnya Pelajar dalam Belajar Daring/ Online.

Berdasarkan pantauan kamera awak media, (Jumat, 02/04/21), Rukan tersebut cukup ramai dikunjungi oleh anak-anak, terlihat mereka bergembira dan menikmati berbagai fasilitas dan penunjang pembelajaran yang disiapkan oleh Pembina Desanya tersebut.

Brigpol Andi Parakkasi, sosok Polisi dibalik Inovasi Rumah Kantor Bhabinkamtibmas yang menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kepolisian tak terkecuali anak-anak/ Pelajar sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian hingga kepelosok desa.

Baca Juga:  Antisipasi Kecelakaan, Sat Lantas Polres Sinjai Pasang Rambu Peringatan.

Saat ditemui, Brigpol Andi Parakkasi mengungkapkan saat ini Rumah Kantor miliknya selain Hotspot Wifi Gratis, kini juga di lengkapi dengan Perpustakaan mini yang menyediakan berbagai macam buku bacaan.

“Ahamdulillah, Rukan Bhabinkamtibmas kini dilengkapi dengan Perpustakaan mini, jadi anak-anak setelah belajar daring/online juga bisa belajar offline dengan membaca buku, bukunya juga macam-macam, ada buku pelajaran sekolah, buku cerita/dongeng, buku tentang tugas-tugas kepolisian, buku keagamaan dan berbagai buku bergambar yang tentunya sangat menarik perhatian kalangan pelajar, khususnya Siswa Sekolah Dasar (SD)”. Ungkapnya

“Harapan kami, Semoga dengan keberadaan Rukan Bhabinkamtibmas yang dilengkapi Perpustakaan mini dan Hotspot wifi gratis bisa membantu memudahkan pelajar dalam melakukan kegiatan belajarnya secara daring setiap hari”. Tambahnya.

Baca Juga:  Akurkan Warga Dengan Problem Solving

Ditempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd mengapresiasi inovasi yang dilakukan anggotanya. Pihaknya berharap fasilitas perpustakaan mini dan hotspot wifi tersebut bisa dimanfaatkan oleh para siswa untuk kegiatan belajar daring ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, saat ini ada sekitar 17 pelajar yang berada di sekitar rumah datang setiap hari secara bergantian. Meski begitu pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan”. Tutup Brigpol Andi Parakkasi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga