oleh

Polres Bone Utus 31 Personel Mengikuti Pelatihan Kehumasan

Topikinformasi.com-Bone Menjadi pengelola informasi pada fungsi kehumasan lembag tertentu merupakan hak asasi seluruh anak bangsa dalam memberikan informasi kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan adab dan etika serta berdasarkan regulasi yang ada.

Untuk mendukung tugas tersebut diatas, maka dibutuhkan pelatihan khusus demi hasil yang berkualitas, sebagaimana kegiatan pelatihan kehumasan dan media yang dilaksanakan DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bone dengan melibatkan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Bone, TNI Polri, dan Perguruan Tinggi.

Pelatihan kehumasan dibuka langsung oleh Bupati Bone DR.H.Andi Fahsar M.Padjalangi,M.Si. di Gedung PKK Kabupaten Bone dengan dihadiri Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK bersama Forkopimda Bone dan undangan lainnya.
Kamis, (18/03/2021)

Baca Juga:  Divisi Humas Polri Gelar Diskusi Publik di Sulsel, Bertema Meningkatkan Komunikasi Publik Ditengah Pandemi Covid-19

Kapolres Bone mengapresiasi kegiatan ini dengan mengutus 31 personel Polres Bone dan Polsek jajaran yang nantinya akan melaksanakan tugas kehumasan yang tangguh dan berwawasan luas.

“Untuk menyajikan informasi menarik dan berkualitas. maka personel yang bekerja di humas harus terlatih terlebih dulu kemampuannya, humas merupakan corong daripada pimpinan dan institusi atau lembaga tertentu, baik buruknya pimpinan atau lembaga sangat ditentukan pada humas. Dengan kegiatan ini semoga dapat menghasilkan penyaji informasi yang handal,” tutur Try Handako

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si menyampaikan bahwa public relations (humas) memiliki peran starategis dalam merumuskan dan menjalankan sosialisasi covid-19 secara kreatif, inovatif dengan memanfaatkan teknologi dalam masa kehidupab adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga:  Kapolda Bersama Wakapolda dan PJU Polda Sulsel Ikuti Rapim Polri Tahun 2021 Secara Virtual

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari maklumat Kapolri,” ucap Kabid Humas.

Polri akan memfokuskan pelaksanaan Operasi Yustisi dan kedisiplinan protokol kesehatan bersama stakeholder untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan S.I.K.,M.Si., berharap dengan adanya pelatihan ini peserta dapat meningkatkan kemampuan guna mewujudkan polri yang Presisi di bidang kehumasan.

IKBAL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga