oleh

Rektor Sambut Tim Benchmarking STAI YAPIS Takalar : MoU Sangat Penting untuk Pengembangan Instansi

Topikinformasi.com-Bone Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menyambut kunjungan Tim Benchmarking dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Takalar. Kedatangan ini dimaksudkan untuk lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan IAIN Bone.

Bersama Ketua STAI YAPIS Takalar Wardiansyah, S.Ag., MH, Rektor IAIN Bone Prof Dr. A. Nuzul SH., M.Hum tandatangani MoU tersebut, bertempat di Ruang Akreditasi LPM IAIN Bone, Rabu (10/03/2021).

Kunjungan dan penandatanganan MoU ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi kedua belah pihak dalam rangka percepatan pengembangan institusi masing-masing.

Dalam sambutannya, Ketua Yapis Takalar Muh. Nur Fithri D, ST., MM menjelaskan bahwa kedatangannya bersama tim adalah untuk belajar pada IAIN Bone yang diketahui sebelumnya juga merupakan perguruan tinggi islam swasta.

Baca Juga:  Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E. Zulpan, S.I.K., M.Si. Hadiri Konferprov (PWI) SulSel 2021

“Menurut kami yang dari sekolah tinggi swasta yang juga berusaha mengembangkan diri, ini adalah momen yang sangat istimewa berkunjung ke IAIN Bone di mana dalam perjalanannya juga adalah perguruan tinggi swasta sebelumnya. Olehnya kami datang untuk belajar, menimba ilmu karena kami masih banyak kekurangan yang perlu ditutupi,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Bone menyampaikan terimakasih kepada STAI YAPIS atas kunjungannya dan mengaku terkesan telah memilih IAIN Bone untuk melakukan benchmarking.

“Terimaksih kepada STAI YAPIS telah berkunjung kepada kami. Kami terkesan, semoga kedatangannya bisa memberi timbal balik yang bermafaat. Kita bisa belajar sama-sama, berbenah sedikit demi sedikit, setahap demi setahap.,” ujarnya.

Baca Juga:  Kejari Bone Luncurkan Web Pengaduan dan PTSP Dalam Wujudkan Jaksa Yang Profesional dan Berintegritas

Kegiatan ini dari pihak STAI YAPIS dihadiri oleh Ketua YAPIS, Ketua STAI YAPIS, Pembantu Ketua II dan III, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam, Ketua Unit Penjaminan Mutu, Sekretaris dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah.

Dari pihak IAIN Bone turut hadir Wakil Rektor I dan III, Kepala Biro AUAK, Para Dekan Fakultas, Ketua LPPM, Kepala Bagian AKK, Kasubbag Kerjasama dan Humas, Ketua Prodi PAI dan Ketua Prodi Eksyar.

Selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan sesi sharing dan tanya jawab.

Diketahui sebelumnya pada Senin, (08/03/2021) IAIN Bone juga telah melakukan penandatanganan MoU dengan Lembaga Pennyiaran Publik (LPP) RRI Makassar di ruang kerja Rektor.

Penandatanganan MoU dengan sejumlah pihak dan bidang menurut Rektor sangat penting dan akan terus diusahakan, sebab hal tersebut akan menunjang pengembangan institusi dan menjadi jembatan untuk menyalurkan harapan masyarakat kepada perguruan tinggi.

Baca Juga:  DPW JOIN Sulsel Kecam dan Minta APH Usut Tuntas Pembunuhan Wartawan di Sulbar

“Saya kira kerjasama seperti ini sangat penting untuk pengembangan dan jadi jembatan untuk menyalurkan harapan masyarakat. Harapan edukasi, pendidikan dan kebutuhan lainnya,” jelasnya.

Ketua LPP RRI Makassar M. Lahar Rudiyarso, S.Sos., M.AP enyebut kerjasama antara lembaga pendidikan dan penyiaran sangat penting karena menjadi dua hal yang tak terpisahkan.

“Ilmu mesti ditularkan kepada masyarakat, bersama RRI kita akan bersama melewati tantangan itu untuk mengahdirkan konten edukasi yang mudah diterima,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga