oleh

Wakapolres Sinjai Turut Hadir Dalam Penilaian Kampung Tangguh ‘Balla Ewako

Topikinformasi.com – SINJAI – Untuk melihat kesiapan dari Kampung Tangguh ‘Balla Ewako’ yang ada di wilayah Kecamatan Sinjai Utara, tim penilai dari Polres Sinjai yang dipimpin Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin melakukan penilaian Kampung Tangguh di Kelurahan Biringere, Kamis (18/02/21).

Selain Wakapolres, turut hadir dalam penilaian ini Kabag Sumda Kompol Syukur Risbianto, Kasat Binmas AKP Bakhtiar, Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariani Rasyid, Kapolsek Sinjai Utara AKP Fredy Nalle, Lurah Biringere A. Mudzil Jalil serta warga setempat.

Kompol Sarifuddin selaku ketua tim Penilai yang mewakili Kapolres Sinjai mengungkapkan, bahwa kunjungannya bersama rombongan ini bertujuan untuk melakukan penilaian Program Kampung Tangguh di Kecamatan Sinjai Utara, sekaligus juga untuk melihat sinergitas seluruh stakeholder dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Tujuan diadakan penilaian Kampung Tangguh ini bukan sekedar mencari siapa yang terbaik tetapi yang paling utama adalah bagaimana kebersamaan dan sinergitas semua stakeholder terintegrasi dalam rangka menanggulangi dan memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Ia mengapresiasi upaya masyarakat setempat dalam mendukung terbentuknya Kampung Tangguh. Dengan adanya penilaian ini, motivasi itu diharapkan semakin meningkat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan juga semakin meningkat

“Kampung Tangguh “Balla Ewako” yang ada di Kelurahan Biringere ini, bisa menjadi rujukan bagi kelurahan-kelurahan yang ada di Sinjai Utara sehingga keberadaannya memberikan manfaat, serta semangat bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,” jelasnya saat ditemui usai menilai Pos Kamling yang ada di Lingkungan Taipa, Kelurahan Biringere.

Sarifuddin menambahkan, bahwa penilaian ini dilakukan secara berjenjang, dimana penilaian Kampung Tangguh Balla Ewako ini dilakukan di masing-masing kecamatan yang ada di Sinjai.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid menyampaikan, terima kasih dan selamat datang kepada tim penilai dari Polres Sinjai serta memberi apresiasi kepada warga setempat yang kompak dan memiliki semangat gotong royong sehingga kampung tangguh ini dapat terbentuk.

“Semoga dengan berdirinya Kampung Tangguh ini dapat memberi manfaat dan berguna untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman Covid-19,” ucapnya.

Sebelumnya, Tim Penilai dari Polres ini juga melakukan penilaian serupa di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo.

(IKBAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga