oleh

Peduli Kemanusiaan, Ini yang Dilakukan Rombongan IAIN Bone di SULBAR

Topikinformasi.com-Bone Kepala Sub Bagian Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat IAIN Bone H. Jalil, S.Ag., M.Ag memimpin langsung penyaluran bantuan Korban Gempa Sulawesi Barat.

Berangkat pada Jumat (22/01/2021) rombongan IAIN Bone Peduli dilepas oleh Rektor di pelataran Gedung Rektorat. Rektor menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi dan berharap bantuan yang diberikan berberkah dan dapat meringankan beban masyarakat terdampak.

“Kami menyampaikan duka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Sulbar. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat terdampak meskipun jumlahnya tidak begitu besar tapi semoga berberkah,” ujarnya.

Bantuan IAIN Bone peduli ini dihimpun dari donasi sivitas akademika selama enam hari dengan total jumlah Rp. 16.550.000.

Baca Juga:  Tenaga Pendidik Prodi Budidaya Perikanan, Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP)

Donasi kemudian dikemas berupa paket dalam dua kategori yaitu paket untuk keluarga yang memiliki bayi dan tidak. Hal ini menurut Kasubbag Kerja sama dan Humas H. Jalil, S.Ag., M.Ag. agar penyaluran sesuai dan tepat sasaran.

“Banyak pengungsi yang memiliki bayi dan kekurangan perlengkapan bayi seperti susu popok dsb. Pembagian dua kategori ini diharapkan agar penyaluran tepat sasaran dan menutupi kebutuhan yang masih kurang,” jelasnya.

Penyerahan bantuan dilakukan di tiga titik lokasi pengungsian yakni Desa Kuajang Kec. Pinuang Kab. Polewali Mandar, Desa Tolisi Kec. Sendana Kab. Majene dan Desa Lombong Timur Kec. Malunda Kab. Majene.

Selain dua kategori paket, rombongan IAIN Bone Peduli juga menyerahkan sejumlah obat-obatan.

Baca Juga:  Perayaan Malam Natal : Polda Sulsel, Kodam XIV HSN, dan Pemerintah Prov. Sulsel Gelar Patroli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *