oleh

Sosok Kapolsek Tellulimpoe yang Baru, Ini Pandangan Masyarakat

Topikinformasi.com-Bone Bagi sebagian masyarakat Bone khususnya dari kalangan anak anak tentunya sudah sangat akrab dengan sosok perwira polisi terbaik dari sekian yang dimiliki oleh jajaran Polres Bone yang berpangkat balok satu dipundak yang terkenal berjiwa sosial dan humanis.

Ipda Kamaluddin, S. H atau yang akrab disapa Pak Kamal, baru saja mendapat kado istimewa dari institusi dan pimpinannya diawal tahun 2021 berkat loyalitas dan kinerjanya yang dianggap membanggakan dan pantas menerima kado tersebut.

Diketahui Pak Kamal sendiri adalah sosok Polisi yang memiliki jiwa sosial tinggi, sebelumnya telah menjabat sebagai Wakapolsek Ponre, karena dianggap berhasil selama masa jabatannya maka dari itu institusi dan pimpinannya memberikan apresiasi dengan dipercayakan untuk menjadi Panit Intelkam Polsek Tanete Riattang, kurang lebih satu minggu menjabat, dirinya mendapat Promosi Jabatan jadi Kapolsek Tellulimpoe Polres Bone yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Andi Haeruddin yang bergeser jadi Kapolsek Kahu.

Baca Juga:  Kapolres Luwu Utara Bersihkan Sisa Banjir Masamba Bersama Pabung 1403 SWG dan Danki Brimob Baebunta

Disela-sela tugasnya dimanfaatkan untuk kegiatan sosial dengan mengunjungi salah satu panti sosial dan salah satu masjid untuk berbagi rezeki seperti yang dilakukannya bersama personil BKO Pilkada Soppeng dan masih banyak lagi kegiatan sosial yang dilakukan khususnya secara pribadi.

Salah satu pesan dan prinsip beliau yakni “janganlah pernah berhenti berniat dan berusaha untuk menabur nilai nilai kebaikan dan jadikanlah kehadiranmu sebagai pertanda kebahagiaan” kurang lebih demikian yang saya kutip dari beliau (Pak. Kamal)

Saat dikonfirmasi perihal jabatan barunya, Pak Kamal mengatakan ” Ya alhamdulillah dan wajib bersyukur atas jabatan tersebut, Ya, namanya juga jabatan Kapolsek alhamdulillah, cuma pribadi sy melihatnya ini sebagai ujian berat saya karena jabatan itu kan ujian”. ungkap Pak. Kamal.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab PJU Polda Sulsel dan Kapolres Dengan Protokol Covid-19

“Dan apakah dengan jabatan itu bisa makin dekat dengan Allah swt atau bagaimana, Apakah dengan jabatan itu saya bisa bawa maanfaat bagi institusi lebih baik dan khususnya bagi orang banyak atau masyarakat bisa bawa manfaat dengan jabatan itu yang saya emban nantinya,
Saya mohon doa kan ya” tambahnya.

“Selamat Buat Pak Komandan atas jabatan barunya dan semoga lebih amanah dalam mengemban tugas barunya, sehat selalu dan tambah dimudahkan rejekinya, Aamiin” Dari kami Masyarakat Cinta Polisi Seperti Bapak.

Kemudian terakhir dari Ustad Siswansi yang merupakan dari kalangan tokoh agama juga ikut memberikan Komentar mengenai sosok beliau atau Pak. Kamal

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT bisa melihat dan merasakan serta menyaksikan kebaikan sosial sosok Perwira Polisi yang lebih akrab santri kami memanggilnya dengan sebutan Pak Kamal, sosok beliau benar-benar dekat dengan masyarakat apalagi dengan anak-anak dan santri, beliau sangat ramah, kami selaku tokoh agama sangat menginginkan agar setiap Polisi memiiki jiwa seperti Pak. Kamal” ungkapnya.

Baca Juga:  Lantik Kabag Ops dan Kapolsek Pasimarannu Ini Instruksi dan Arahan Kapolres Selayar

“dan semoga Allah SWT senantiasa memperbanyak pemimpin seperti beliau yang berjiwa ramah, santun dan banyak bersedekah kepada masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu” ungkap Ustad Siswandi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga