oleh

Gempa dengan Magnitudo 6,2 Guncang Majene, Kabar Duka Bagi Masyarakat Dunia

Topikinformasi.com-Bone Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/01/2021) pukul 02.38 Wita.

Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa episenter gempa bumi terletak pada koordinat 2,99 LS dan 118,89 BT.

Dari informasi yang dihimpun, puluhan rumah warga rusak. Bahkan Kantor Gubernur Sulsel dan Hotel Maleo mengalami kerusakan berat.

Selain kerusakan material yang terjadi, dikabarkan tiga orang meninggal dunia dan ada puluhan warga mengalami luka-luka, karena kondisi yang masih belum stabil ribuan warga pun mengungsi.

Korban meninggal ini dikhawatirkan akan terus bertambah, karena beberapa laporan menyebutkan kemungkinan ada korban yang masih terjebak di bawah reruntuhan gedung yang roboh.

Baca Juga:  Turun Langsung Di Sulbar, Ini yang Dilakukan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel dan Tim Golkar

Untuk membantu meringankan kesedihan warga Sulbar yang tertimpa musibah, Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) mengumpulkan donasi.

Jl Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, tepatnya di simpang empat dekat Masjid Agung Al Ma’arif menjadi tempat pengumpulan donasi untuk warga Sulbar, Jumat (15/01/2021) pagi dengan total donasi yang terkumpul sebesar Rp. 2,3 Juta.

Penasihat Relawan BDDB Bone, Zainal mengatakan pengumpulan donasi untuk korban gempa Sulbar akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Pihaknya pun akan melakukan bazar kemanusiaan peduli gempa Sulbar pada Minggu (17/01/2021).

“Donasi yang terkumpul nanti akan kita belanjakan sesuai kebutuhan dan keperluan korban gempa. Kita akan salurkan Senin depan,” katanya.

Baca Juga:  Peduli Korban Gempa Bumi Sulbar, Ini yang Dilakukan Darma Wanita Persatuan IAIN Bone

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga