oleh

Lewat Aksi Sosialnya, Sosok Polisi ini Perlihatkan Bentuk Kepeduliannya Terhadap Sesama Ditengah Pandemi Covid-19

Topikinformasi.com-Bone Dampak pandemi ini cukup mengguncang khususnya dari segi ekonomi sangat terasa disemua lapisan masyarakat dan belum kunjung mereda. Dari pemerintah sendiri sebagai Langkah upaya pencegahan dan untuk menekan penyebarannya melalui anjuran protokol kesehatan yang salah satunya soal penggunaan masker khususnya pada saat beraktivitas diluar rumah.

Dalam Menyikapi Wabah Covid 19, Salah seorang sosok Polisi menjadi perhatian dan berbincangan lewat aksinya sosialnya sebagai bentuk peduli terhadap sesama ditengah wabah pandemi Covid-19.

Dia adalah sosok Polisi yang bertugas dijajaran Polres Bone bernama Ipda Kamaluddin, SH dan ternyata dirinya baru saja mendapat amanah jabatan sebagai Kepala Unit Intelkam Polsek Kota yang mana sebelumnya menjabat sebagai wakapolsek Ponre.

Ini Deratan aksi sosial yang dilakukan Oleh Ipda Kamaluddin, S. H atau sapaan akrabnya Pak. Kamal untuk hari ini, membagikan masker bagi pengunjung salah satu warkop yang ditemuinya tidak menggunakan masker, usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah kembali bagikan masker beberapa jamaah dan terakjir usai shalat ashar berjamaah kembali dirinya bagikan masker beberapa jamah.

Saat dikonfirmasi usai kegiatannya Ipda Kamaluddin atau Pak. Kamal mengatakan, ini dilakukannya selain sebagai bentuk peran bersama pemerintah dalam mencegah dan menekan penyebaran Covid namun lebih kepada sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ditengah dampak wabah Covid 19.

Dan menurutnya “sebenarnya kegiatan seperti ini tidak membutuhkan biaya banyak tapi dari kemauan dan keihklasan saja, karna banyak sebenarnya yang punya titipan rezeki yang berlimpah tapi belum tentu di berikan kesempatan baginya”.

Seperti prinsip beliau, minimal berbuat baik kepada orang sekitar saja dulu karna Kita baik saja sama orang belum tentu dia baik tanggapannya, tapi itu manusiawi, yang penting saya sudah berusaha berbuat baik saja entah orang lain mau bagaimana tanggapannya, saya yakin Allah maha mengetahui dan melihat dari segalanya.

Dan terakhir, mari patuhi anjuran pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan yang salah satunya soal penggunaan masker khususnya pada saat beraktivitas diluar rumah, In Syaa Allah wabah Covid 19 segera hilang dimuka bumi dan kita semua terhindar dari penyebarannya, Aamiin. (Mr.S-27/WKC 19)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga