oleh

Tandon Untuk Pesantren Rumah Tahfidz dan Masjid

Topikinformasi.com – Bone Masa pandemi Covid 19 tidak membuat Baznas berhenti menjalankan berbagai programnya. Upaya menjalankannya tentu dibutuhkan kerja keras dan membangun relasi.

Seperti dalam pertemuan pimpinan Baznas Kabupaten Bone dengan Direktur Rumah Sehat Baznas Makassar. Bertemu tidak hanya mewujudkan silaturrahmi, namun juga mensinergikan kegiatan.

Sebagai wujudnya,
Pertemuan dengan Direktur BTB Pusat beberapa waktu lalu di Kabupaten Maros, Baznas Bone mendapat jatah bantuan 10 tandon dari RSB Makassar.

Salah seorang pengurus Baznas Bone, Farida Hanafing, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan bantuan tandon.

“Alhamdulillah Baznas Bone mendapat bantuan 10 tandon. Bantuan tersebut berlangsung Rabu 23 Desember 2020”.

Lebih lanjut, Farida menegaskan bahwa penyerahan dilakukan di kantor Baznas Kabupaten Bone lantai dasar Masjid Agung Jl. Ahmad Yani oleh Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, kepada 10 pengurus Pesantren, Tahfidz dan Mesjid.

Baca Juga:  KPPM Kembali Unjuk Rasa Terkait Penanganan Kasus Indikasi Korupsi atas Belanja Makanan dan Minuman di DPRD Provinsi Sul-Sel TA 2020

Ambo Dalle
sangat mengapresiasi program kerja RSB Makassar yang peduli pada masalah kebutuhan air bersih dari para santri pondok pesanntren, rumah tahfidz dan jama’ah masjid.

Ambo juga salut atas kinerja Baznas Kabupaten Bone yang telah menjadi jembatan antara muzakki/munfiq dan mustahiq di seluruh pelosok Kabupaten Bone.

Pemilik program bantuan, Direktur RSB drg. Taufan Lauddin mengatakan bahwa salah satu program dari RSB (Rumah Sehat Baznas) Makassar adalah STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat). Pemberian bantuan tandon air untuk pesantren, rumah tahfidz dan masjid di berikan untuk membantu masyarakat. Beliau berharap bisa terjalun lagi kerja sama antara RSB Makassar dan Baznas Bone dalam berbagai program kesehatan lainnya.

Baca Juga:  Suasana Coffee Morning, Kapolres Bone Evaluasi Kinerja Personel

Ketua Baznas Kab. Bone Drs. H. Zainal Abidin sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Direktur RSB yang telah mengalokasikan sejumlah tandon di wilayah Kab. Bone. Awal yang baik untuk kerja sama lebih lanjut di tahun mendatang.

Turur hadir di kegiatan penyerahan tandon, Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M. M(Anggota DPR – RI Komisi V), Arifuddin (Anggota DPRD Kab. Bone), Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M. Ag (Wakil Ketua II Bid. Pendistribudian dan Pendayagunaan), Drs.H.Maharajuddin (Wakil Ketua III Bid.Keuangan dan Pelaporan). (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga