oleh

Bupati Bone Dr.H.Andi Baso Fahsar M Padjalangi, M.Si Resmi Melantik Pengurus Wartawan Independen Bone (WIB)

Topikinformasi.com Bone— Pada Jum’at, 18 Desember 2020, Bupati Bone Dr.H.Andi Baso Fahsar M Padjalangi, M.Si resmi melantik pengurus organisasi Wartawan Independen Bone (WIB) periode 2020-2023 dengan tema “Pers Berkualitas Wujudkan Daerah Berkemajuan” tepatnya di Ballroom Hotel Helios Jl. Langsat Watampone. (19/12/2020).

Dalam hal ini, dihadiri Komisi 3 DPR RI Fraksi Partai Golkar Andi Rio Idris Padjalangi, SH, M.Kn, Mayor Inf. Tawi (Kapenrem 141/Tp) Mewakili Danrem 141/Tp, Irwandi Burhan, SE (Ketua DPRD Bone) , Letkol Kav. Budiman,SH (Dandim 1407 Bone), AKBP Try Handako Wijaya Putra, SIK. (Kapolres Bone), Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Lettu CPM Kahar, SH (Pasi Lipamfik Denpom XIV/1 Bone) Mewakil Danden Pom Bone, Surachmat SH, MH (Ketua Pengadilan Negeri Watampone), AKBP Ismail Husain SH, MH (Kepala BNN Kab. Bone) Kasubag TU Kemenag Bone H. Ahmad Yani, S. Ag.,M.Ag, Rektor IAIN Bone Prof. Dr.A.Nuzul,SH.,M.Hum, Rektor Universitas Muhammadiyah Bone Dr.H.Muhammad Jafar, M.Pd dan beberapa pejabat OPD Kabupaten Bone dan para Awak Media.

Baca Juga:  HUT Polairud ke-70, Polda Sulsel Laksanakan Upacara Virtual

Ketua Umum WIB Eka Handayani dalam sambutannya menyampaikan, “Wartawan Independen Bone (WIB) bukanlah sebuah organisasi biasa, melainkan organisasi yang merangkul berbagai awak media yang tak diragukan integritasnya,” ungkapnya

“Wartawan Independen Bone (WIB) adalah mitra pemerintah atau aset daerah. Maka dari itu, kami berharap kedepan pemerintah tidak hanya sekedar menjadi mitra, melainkan pemerintah ikut serta memberikan perhatian terhadap kesejahteraan teman-teman media,” tegasnya.

“Kemudian dengan hadirnya Wartawan Independen Bone (WIB) ini sebagai corong masyarakat sehingga kedepannya diharapkan terbangun dengan baik,” terang Eka Handayani

Sementara Bupati Bone Dr.H.Andi Baso Fahsar M Padjalangi,M.Si melalui dalam sambutannya mengatakan, “Peran Wartawan Independen Bone (WIB) sangat memberikan pengaruh terhadap kemajuan sebuah daerah. Bahkan apa yang dipublikasikan oleh media menjadi rujukan bagi para investor untuk masuk di daerah. Maka dari itu, sebagai mitra pemerintah, bantulah Pemda dalam menyajikan berita yang humanis, sehingga investor tertarik untuk masuk di Bumi Arung Palakka,” tuturnya.

Baca Juga:  Bone Dapat Bantuan Mobil Dari Kemensos

“Pemerintah tidak pernah melarang atau mengintervensi media dalam melakukan pemberitaan, apalagi salah satu tugas pewarta adalah melakukan kontrol terhadap kinerja pemerintah. Dan saya berpesan kepada WIB agar tetaplah berimbang dalam menyajikan berita, bangun komunikasi yang baik dengan OPD. Sebagaimana yang pernah saya pelajari dalam politik bahwa sebagai orang politik kuncinya adalah apapun masalahnya dikomunikasikan dengan baik,” jelasnya.

“Wartawan Independen Bone (WIB) adalah mitra dan aset daerah yang perlu dijaga bersama, kami percaya, kepengurusan Wartawan Independen Bone diisi insan-insan berkomitmen tinggi yang diharapkan mampu melaksanakan fungsi dan tugas dengan baik. Peran media bisa menyejukkan dan menghasilkan karya yang positif terhadap kemajuan pembangunan daerah,” tambahnya

Baca Juga:  ARIP Foundation Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Pompanua

Lanjut Bupati Bone, “Mengingat masa bakti kepengurusan Wartawan Independen Bone yang baru dilantik ini berakhir bertepatan masa jabatan kami sebagai Bupati Bone, Insya Allah…semoga WIB mengantarkan diakhir masa jabatan kami dengan baik dan sukses,” harapnya. (888)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga