oleh

Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Soppeng SulSel Berjalan Dengan Lancar dan Aman

Topikinformasi.com – Soppeng Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 9 Desember lalu mulai tahap pencoblosan, rapat pleno surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sampai Rapat Pleno rekapitulasi perhitungan surat suara tingkat Kabupaten berjalan lancar, aman, damai dan kondusif. Rabu (15/12/2020).

Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K melalui Waka Polres Soppeng Kompol La Makkanenneng, SE dalam sambutannya pada saat Apel penerimaan BKO Polres Bone, Sabtu (05/12/20) lalu.
Menjelaskan dalam pengamanan tahapan pilkada serentak Kab. Soppeng, pihaknya mendapat bantuan personel BKO dari Personel Polres Bone sebanyak 32 orang yang melaksanakan tugas pengamanan Objek Vital di Wilayah Hukum Polres Soppeng.

Baca Juga:  PD. IPIM Bone Dikukuhkan, Imam Masjid Diingatkan Memiliki Kompetensi

Komandan Pleton (Danton) BKO Polres Bone Ipda Kamaluddin, SH saat ditemui awak media mengatakan Personilnya diberikan kepercayaan membackup tugas pengamanan objek vital selama tahapan pilkada di wilayah hukum Polres Soppeng karena keterbatasan personil Polres Soppeng yang telah tersebar melaksanakan tugas pengamanan TPS.

“Selama 12 hari kami diberi kepercayaan melaksanakan pengamanan objek vital diwilayah hukum Polres Soppeng diantaranya Kantor KPU Kab. Soppeng, Gudang Logistik KPU, Kantor Bawaslu, Labkesda dan Penjagaan Mapolres Soppeng” Tutur Ipda Kamal.

Lebih lanjut Ipda Kamaluddin mengungkapkan saat ini situasi tidak dalam keadaan baik-baik saja, pandemi covid-19 belum berakhir. Olehnya itu kami selalu tekankan kepada anggota untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada serentak.

Baca Juga:  Kabid Humas Polda Sulsel Puji Aparat Yang Bubarkan Pasar Malam Yang Berpotensi Sebarkan Virus Covid 19

Dengan selesainya tahap pencoblosan, rapat pleno tingkat PPK hingga rapat pleno rekapitulasi perhitungan surat suara tingkat Kabupaten. Personel BKO dari Polres Bone ditarik kembali ke kesatuannya masing-masing.

Kapolres Soppeng melalui Kabag Ops. Polres Soppeng Kompol Muh. Gurdi, SH. mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada personil BKO Polres Bone yang telah menunjukkan loyalitas, semangat dan dedikasi dalam melaksanakan tugas membackup Polres Soppeng.

“Saya selaku Kabag Ops Polres Soppeng mewakili Bapak Kapolres Soppeng mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel BKO Polres Bone yang telah membantu dan mendukung suksesnya Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Soppeng sehingga dapat berlangsung lancar, aman dan damai. Imbuh Kompol Muh. Gurdi

Baca Juga:  Jadi Nara Sumber Acara Obrolan Budaya RRI NET, Ini Kata Danyon C Pelopor

“Sekali lagi terima kasih atas pelaksanaan tugasnya yang penuh rasa tanggung jawab.
Selamat sampai tujuan. Sampaikan salam hormat kami untuk keluarga di rumah. “. tutup Kabag Ops Polres Soppeng

(Accy_Andi35/ khamal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga