oleh

Babinsa Dampingi Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa Walenreng TA. 2021

Topikinformasi.com – Bone Cina – Bintara Pembina Desa Kodim 1407-12/Cina Sarsan Dua Syamsuddin melaksanakan Pendampingan Rapat Terbuka tentang Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Pemerintah Desa Walenreng (RKP Desa) TA. Anggaran 2021 bertempat di Balai Kantor Desa Walenreng Kec. Cina Kab. Bone. “Sabtu (03/10/2020).

Musyawarah Desa (Musdes) tersebut dihadiri oleh Tripika Kec. Cina dalam hal ini Camat Cina diwakili Sekcam Cina, Kapolsek Cina diwakili Babinkamtibmas, Danramil 1407-12/Cina yang diwakili oleh Babinsa, Kades Walenreng, Ketua BPD, Ketua P3MD dan para Kepala Dusun beserta perangkat Lainnya.

Sekertaris Camat Cina Andi Faisal Muliadi, S.Sos, M.Si. mengatakan kegiatan ini merupakan penilaian kinerja para perangkat desa, dalam mengukur kewenangan pelaksanaan tugasnya selama ini. Musyawarah RKP Desa ini juga sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan di dalam RPJM Desa, semoga bisa terealisasi pada tahun 2021, walapun dengan kondisi pendemi Cofid-19 saat ini masih belum Kondusif, akan tetapi Musdes tetap harus kita laksanakan dengan mengutamakan Protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Serbuan Vaksinasi, Danrem 141/Tp Tinjau Pelaksanaannya

Kepala Desa Walenreng bersama ketua BPD juga menyampaikan pemerintah desa harus lebih terbuka dalam setiap kegiatan yang dilakukan, sehingga masyarakat bisa melakukan pengawasan terhadap pembangunan desa, tak lupa masyarakat juga dilibatkan dalam setiap perencanaan pembangunan desa. Sesuai hasil musdes ini pembangunan untuk masing-masing dusun yakni pembuatan jalan tani.pungkasnya”

Sersan Dua Syamsuddin juga menambahkan dalam penggunaan Dana APBDes harus bisa di pertanggungjawabkan dan harus transparan, Para Kadus dan Ketua RT sebagai ujung tombak dalam mensukseskan pembangunan Desa, kami juga Babinsa dan Babinkamtibmas tetap mengawal/mendampingi dalam setiap kegiatan apapun. “Terang Serda Syamsuddin”. (Herma/Embo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *