oleh

UPT Samsat Wilayah Bone Gelar Operasi Penertiban Pajak Kendaraan

Topikinformasi.com – Bone UPT Samsat Wilayah Kabupaten Bone menggelar operasi penertiban pajak kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak taat pajak. Operasi gabungan dengan Satlantas Polres Bone bertempat di Kelurahan Polewali Kecamatan Tanete Riattang Barat, Selasa, 30 September lalu.

Drs A Ibrahim Bachtiar Kepala UPT Samsat Wilayah Bone bersama dengan Kanit Turjwali Satlantas Polres Bone Ipda A. Amir mengatakan operasi pajak kendaraan yang dilakukan oleh Samsat Bone sudah menjadi agenda rutin. Bahkan dilaksanakan sekali dalam sebulan. Tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat agar taat terhadap pajak. Sekaligus memberikan pemahaman kepada mereka, bahwa pajak yang disetor ke negara akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur.

“Melalui operasi ini, kita dorong para pemilik kendaraan tidak lupa akan kewajibannya sebagai warga Negara Indonesia, untuk selalu patuh membayar pajak,” katanya.

Bahkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, para pengendara yang ditemukan belum membayar pajak, diberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran. “Bisa menyelesaikan langsung di tempat, bisa juga ditransfer langsung ke rekening samsat,” tuturnya.

Selain operasi tidak taat pajak, Samsat juga mengajak masyarakat kepada para pengendara untuk patuh terhadap protokol kesehatan. “Masyarakat yang ditemukan mengendarai motor tak mengenakan masker, kita bagikan masker secara cuma cuma sebagai upaya memutus mata rantai virus corona,” kuncinya. (*/(Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga