oleh

Tim Penyalur TAGANA Dinas Sosial Menembus Jalur Ekstrem Desa Tapong

Topikinformasi.com – Bone Tellu Limpoe – Penyaluran bantuan sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) di desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone, Rabu 30/9/2020.

Jumlah Desa di Kecamatan Tellu Limpoe yang mendapatkan bantuan JPS sembako diantaranya, Desa Tapong, Gaya Baru, Polewali, Samaenre, Pallawa, dan Desa Sadar, dengan jumlah kuota kartu keluarga (KK) sejumlah 220 untuk Kecamatan Tellu Limpoe.

“TIM penyalur dibagi menjadi tiga Tim, yang dimana Tim 1 menyalurkan JPS di Desa Gaya Baru pada pukul 12.00 WITA kemudian berlanjut ke desa Polewali pada pukul 13.00 WITA, setelah itu Tim bergegas kembali menuju desa Tapong yang harus melalui Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru untuk menembus Desa Tapong”, ujar Hazan selaku kordinator Tim 1 penyalur JPS.

“Jumlah personil yang turun sejumlah 6 orang dengan mengendarai mobil yang bukan double kabin atau 4X4 menyebabkan driver lebih berhati-hati, karena harus melalui jalur yang sangat ekstrem atau bisa terbilang, inilah jalan yang paling ekstrim untuk menuju di salah satu desa yang ada di Kabupaten Bone, yaitu desa Tapong, apalagi harus dilalui di malam hari”, tambahnya.

“Ridwan selaku kepala Desa Tapong mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan yang diberikan ke desa Tapong meski desa ini termasuk desa yang terpencil. Dan juga terkhusus kepada para personil TIM TAGANA DINSOS Bone telah bersusah payah supaya bantuan ini bisa tembus ke desa Tapong meski jalan yang dilalui sangat beresiko.” (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga