oleh

Ketua DPRD Bone hadiri penyaluran 9,2 Ton Beras Bantuan

Topikinformasi.com – Bone Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Bone kembali menyalurkan bantuan beras kepada sejumlah pondok yatim piatu dan tahfidz di Kabupaten Bone, Rabu, 30 September 2020

Penyaluran bantuan beras yang dikumpul melalui gerakan beramal ini, dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan SE, Kadis Pertanian Tanamam Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kab Bone Ir H Sunardi Nurdin, Wadanyon C Brimob Bone AKP A. Syafei.

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan mengapresiasi gerakan Paskas Bone yang masih konsisten membantu masyarakat hingga saat ini. Apa yang dilakukan oleh Paskar Bone ini sangat luar biasa dan memberi manfaat kepada masyarakat banyak.

“Sebaik-baiknya manusia itu adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain dan itu telah dibuktikan oleh Paskas Bone,” katanya.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Makassar Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Bahkan untuk mendukung program Paskas Bone, Ketua DPRD Bone juga memberikan ruang untuk membangun komunikasi dengan DPRD Bone.

“Maka dari itu, saya berharap semangat Paskas tidak pernah kendor dan terus berkobar,” katanya.

Kadis Pertanian Kabupaten Bone Ir H Sunardi Nurdin mengaku terharu dengan gerakan Paskas yang betul betul menyentuh masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa sektor pertanian di Kabupaten Bone memang sangat besar. Bahkan produksinya besar Bumi Arung Palakka berhasil menduduki peringkat 7 Sulsel, sehingga pemerintah daerah dibadrol penghargaan berupa pin emas dan piagam oleh Menteri Pertanian. Maka dari itu, selaku Kadis Pertanian ia siap memberikan dukungan dan bantuan kepada Paskas Bone.

“Pegawai Dinas Pertanian berjumlah 700 orang termasuk penyuluh diantaranya berjumlah 200 orang. Nanti kita akan motivasi mereka untuk beramal melalui paskas. Kalau perlu para penyuluh juga akan kita dorong untuk mendorong para petani beramal melalui Paskas Bone. Jika ini maksimal, saya yakin saudara saudara kita yang kurang mampu semua akan tersentuh bantuan,” tuturnya.

Baca Juga:  TMMD 111. T. A . 2021 Kodim 1407/ Bone Resmi Dibuka Bupati Bone Disaksikan Oleh Danrem 141/Tp

Wadanyon C pelopor Brimob Bone AKP AM Syafei mengaku personel dari brimob selalu siap memberikan dukungan dan membantu Paskas Bone.
“Rejeki, tenaga dan pemikiran kami selalu siap. Termasuk materi. Harapan kami kepada paskas jangan pernah berhenti melaksanakan gerakan ini. Ini sangat luar biasa,” terangnya.

Diketahui bahwa penyaluran bantuan beras oleh Paskas Bone kepada sejumlah pondok merupakan yang ke-18 kalinya. “Kali ini sasarannya 30 pondok yakni Pondok Anak Yatim dan Penghafal Alquran. Total bantuan beras yang disalurkan sebanyak 9,2 ton,”(Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga