oleh

Forkopimda Bone Hadiri Syukuran HUT Pelopor ke 61 di Mako Batalyon C Pelopor

Topikinformasi.com – Bone, Senin (14/09/20) Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan(Sulsel) menggelar rangkaian Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Pelopor 14 September 1959 – 14 September 2020 secara virtual di aula Mako Yon C Pelopor. Walaupun upacara dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan akibat pandemi Covid 19, kegiatan ini tetap berjalan dengan hikmat dan lancar via aplikasi daring (zoom).

Dalam Upacara Penyucian Panji-panji Pelopor Via Zoom yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini, Dankor Brimob Polri menyampaikan beberapa amanat kepada seluruh insan Pelopor untuk selalu menggelorakan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Setelah kegiatan Upacara Penyucian Panji-panji Pelopor Via Zoom usai, selanjutnya Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengundang Fokopimda Bone untuk turut serta menghadiri acara syukuran HUT Pelopor ke 61 ini.

Baca Juga:  Begini Cara Polsek Patimpeng Polres Bone Pantau Situasi Malam Hari

Adapun pejabat-pejabat Forkopimda yang hadir dalam acara ini diantaranya adalah Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bone Drs. H.Ambo Dalle,M.M., Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra S.I.K. Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman,S.H.,Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat SH.,M.H., Kajari Bone Slamet Jaka Mulyana, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Dr Wahyuddin Hakim, Kalapas Watampone Muh Lukman

Wabup Bone dua periode itu mengucapkan Selamat Dirgahayu ke-61 Pelopor.

“Dirgahayu ke-61 tahun Pelopor, pasukan Pelopor selalu menjadi terdepan dalam pengamanan operasi wilayah dan evakuasi ketika bencana,” kata Ambo Dalle.

Dia berharap pasukan Pelopor senantiasa sukses dalam tugasnya.

Sementara itu Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan S. Sos mengatakan diusianya yang ke-61, pasukan Pelopor lebih profesional modern dan terpercaya.

Baca Juga:  Hari Ke-10 Operasi Bina Kusuma, Satgas Preemtif Polres Sinjai Beri Himbauan Sambangi Masyarakat.

“Tentunya di usia yang ke-61 ini, pasukan Pelopor lebih profesional dalam menjalankan tugas, juga dalam pengamanan Pilkada dalam waktu dekat ini agar terus berjalan lancar dengan suasana yang kondusif,” ucap Kompol Nur Ichsan.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan di usia yang ke 61 tentunya Pasukan Pelopor akan lebih matang dalam menghadapi dinamika tugas yang terus berkembang.

” Dalam usianya yang telah mencapai 61 tahun, tentunya akan banyak harapan yang akan diemban oleh Pasukan Pelopor untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas. Terlebih di era adaptasi kebiasaan baru saat ini, kita sangat memerlukan sosok pasukan yang memiliki pengabdian tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Muhammad Anis.

Baca Juga:  Andi. Rio Serahkan Alsintan di Bone

(Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *