oleh

Tunjukan Kepedulian, Babinsa Koramil 1407-01/ Ajangale Melayat Warga Yang Meninggal Dunia

-News-52 views

Topikinformasi.Com, Bone – Serda Arzil anggota Koramil 1407-01/ Ajangale yang menjabat sebagai Babinsa Desa Allamungen patue Kec.Ajangale Kab.Bone melayat warga yang sedang berduka cita karena salah satu anggota keluarganya meninggal dunia, Selasa (8/9/2020).

Warga binaannya meninggal dunia diketahui melalui grup WA Desa yang dibuat oleh Perangkat Desa guna memberikan dan mendapatkan informasi,sehingga Babinsa Koramil 1407-01/Ajangale, Serda Arzil langsung melayat ke rumah duka, sebagai wujud kepedulian kepada warga desa binaannya.

Tidak hanya melayat, terlihat Babinsa bersama warga juga turut mengangkat Keranda Jenazah untuk dibawa ke tempat pemakaman.

“Serda Arzil sebagai Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang mengalami musibah,entah itu bencana alam,warga yang meninggal dunia,dan lain sebagainya.
hal tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemdes Corawali Adakan Vaksin, Dinkes Siapkan 150 Dosis

Dalam kesempatan tersebut juga Danramil 1407-01/Ajangale Kapten Inf.Andi.M.Ilham menegaskan bahwa itulah tugas Babinsa dapat melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa bisa mendapatkan informasi tentang perkembangan situasi terkini di wilayah binaan dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.”tegasnya(Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga