oleh

Babinsa 08/Lamuru Dampingi Petani Pantau Tanaman Padi

Topikinformasi. Com, Bone – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Serma Ruslang Melaksanakan Kegiatan pendampingan Kelompok tani (sipakaenge), membantu memantau dan melakukan menyemprotan hama tanaman padi di sawah pak Sahrisal di Dusun Botto di Desa Barakkae Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone. Minggu (06/09/2020).

Menurut Serma Ruslang, penyemprotan tanaman padi harus dilakukan dengan tepat dan benar, agar hasil produksi bisa maksimal. “Dosis menyemprot tanaman padi juga harus sesuai dengan arahan PPL setempat.

Waktu yang tepat melakukan penyemprotan pada saat stomata (mulut daun) terbuka sehingga cairan pestisida akan mudah diserap tanaman dan masuk kedalam jaringan tanaman, dan dilakukan kira-kira pagi hari hingga pukul 09.00 Wita. dan sore hari antara pukul 15.30 Wita hingga 17.00 Wita.

Baca Juga:  Sebagai Bentuk Kepedulian,Babinsa Dampingi Pembagian BLT Wilayah Binaan

Penggunaan pestisida tidak akan bekerja dengan baik jika penyemprotan dilakukan pada waktu yang tidak tepat. “Jika salah dalam melakukan penyemprotan, pestisida tidak akan maksimal membunuh hama atau penyakit tanaman. Jika demikian, penyemprotan akan sia-sia dan harus diulangi sesering mungkin, terang”, Serma Ruslang Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru.(Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga