oleh

Desa Kalibong Kecamatan Sibulue Kab. Bone Dideklarasikan Sebagai Desa ke 300

Hari ini 2 September 2020 Desa Kalibong dideklarasikan sebagai desa ke 300 dan Kelurahan Maroanging menjadi Kelurahan ke 33 yang menyandang predikat ODF ( Open Dedication Free) di Kabupaten Bone….

Ketua Tim Verifikasi ODF Kabupaten Bone dr.Eko Nugroho didampingi oleh Camat Sibulue, Kapolsek, Danramil, Kepala UPTD Puskesmas Sibulue mendeklarasikan predikat tersebut setelah Tim Verifikator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone menyampaikan laporan hasil verifikasi langsung yg dilaksanakan di setiap dusun secara sampel.

Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi, SE.M.Si menyampaikan bahwa setelah dirinya mendapat amanah sebagai camat Sibulue desa Kalibong dan Kelurahan Maroanging ini adalah yang pertama ODF dimasa pemerintahannya, dan insya Allah 5 desa lainnya yang belum ODF akan digembleng agar bisa menyandang predikat ODF pada tahun 2020 ini.

Capaian predikat ODF ini tentu bukanlah hal yang mudah diraih, membutuhkan kerjasama, kerja keras dan sinergitas seluruh pihak, baik pemerintah Kecamatan, Pemerintah desa, Jajaran Polsek dan Koramil serta Jajaran Keluarga Besar Dinas Kesehatan yakni Puskesmas Sibulue.

Inti dari Predikat ODF ini tak lain adalah mengharapkan adanya perubahan perilaku masyarakat agar tidak buang air besar disembarang tempat.

Masyarakat mesti sadar untuk senantiasa membangun dan menjaga derajat kesehatannya, karena Kesehatan ini adalah merupakan hal yang paling utama, jika kesehatan kita terganggu, pastilah ibadah, pendidikan, pekerjaan kita akan ikut terganggu. Pangkasnya.

(IKBAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga