oleh

Selain Siapkan HOTSPOT Android, Begini  Cara Koramil 06/Awangpone Bantu Para Siswa Belajar Daring

Tipikorinformasi. Com, Bone – Koramil 1407-06/Awangpone menyediakan fasilitas internet gratis dengan menggunakan Hotspot untuk membantu Murid-Murid SD yang terkendala dalam belajar lewat daring di masa pandemi COVID-19.

Selain akses internet gratis para Murid pun diberikan kemudahan lainnya dengan dijemput langsung oleh Babinsa yang bertugas di wilayah tempat tinggalnya.

Danramil 1407-06/Awp Kapten Kav Junaedi mengungkapkan “layanan internet gratis dengan menggunakan Hotspot dari anggota kami karena tidak adanya jaringan internet di kantor kami,sehingga anggota kami membantu Murid Murid SD untuk belajar online di kantor untuk membantu meringankan kesulitan orang tua murid untuk membeli kuota internet maupun yang tidak mempunyai ponsel,”

“Penyediaan fasilitas akses internet gratis dengan menggunakan Hotspot di kantor Koramil 06/Awangpone diharapkan meringankan beban para orang tua saat menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi ini,” kata Kapten Kav. Junaedi di Awangpone, Kab.Bone, Senin (31/8/2020).

Baca Juga:  BRPBAPPP Maros Bentuk Tim Donasi, Libatkan Peran Penyuluh Sebagai Relawan

“Kami persilakan kepada para murid yang kesulitan mengakses internet di rumahnya ikut belajar di sini, baik pagi, siang maupun sore hari. Kita tidak akan batasi waktunya,” bebernya.

Menurut dia untuk membuat para murid nyaman dalam belajar turut disediakan beberapa meja dan kursi di salah satu ruangan khusus dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tempat duduk siswa diberi jarak  dan para siswa wajib bermasker, selama mereka belajar dijaga petugas kita. Mudah-mudahan dengan begini, para murid tidak lagi menghadapi kendala dalam mengerjakan pelajaran sekolah melalui daring,” Tutup Danramil Awangpone.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga