oleh

Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M Bersama Bupati Kab. Pinrang H.Andi Irwan Hamid S.Sos, Melaksanakan Peresmian Pembangunan pos Koramil

Topikinformasi.com – Pinrang, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M bersama Bupati Kab. Pinrang H.Andi Irwan Hamid S.Sos, Melaksanakan Peresmian Pembangunan pos Koramil Dilanjutkan Tatap Muka Bersama Pemerintahan Daerah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Di Dusun Baranae Desa Lerang Kec. Lanrisang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Jumat (28/08).

Pos Koralim adalah merupakan perpanjangan Danramil memaksakan Binter di wilayah binaannya Komando Rayon Militer atau biasa juga disebut Koramil adalah satuan teritorial dan berada tingkat kecamatan bagian dari TNI Angkatan Darat yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil. Koramil berada di bawah kendali Komando Distrik Militer. Pemimpinnya adalah Komandan Rayon Militer (Danramil) dengan pangkat Mayor (Koramil Tipe A) dan pangkat Kapten (Koramil Tipe B)

Baca Juga:  Sebanyak 23 Orang Calon Taruna Akademi Militer (Akmil)

Danrem 141/Tp dalam sambutannya menyampaikan, peletakan batu pertama pos Koramil Lansiang adalah suatu sejarah dalam pengembangan dan sekaligus sebagai gelar kekuatan TNI AD yang berada di wilayah Kodim 1404/Kabupaten Pinrang.

“Hal inilah yang mendorong untuk dibangunnya pos Koramil Lansiang di wilayah Kabupaten Pinrang guna memaksimalkan dalam mendukung pelaksanaan tugas Kodim dalam upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat Kec.Lansiang,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Camat Lansiang Drs. Hazis M menyampaikan, merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kemang yang telah memiliki pos Koramil

Dalam tatap muka itu, Danrem juga mengajak dan menghimbau masyarakat supaya menjaga penanganan Covid-19. “ Tentang pendisiplinan protokol kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang patuh dan taat terhadap aturan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ujar Danrem.

Baca Juga:  Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Pelabuhan Makassar terus berikan Edukasi Pada Masyarakat

Turut hadir pada kegiatan tersebut
Kasiren Korem 141/Tp. Kolonel Arh Budi Laksana.
Kapolres Kab. Pinrang AKBP Dwi Santoso.
Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf. M. Wahyudi Amry.
Camat Kec Lanrisang Bapak Hazis M.

(Suhardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *