oleh

Begini Cara Babinsa 03/Cenrana Hadir di Tengah-Tengah Warganya

Topikinformasi.com – Bone, Cenrana – Babinsa Koramil 1407-03/Cenrana ,Kopda Muhammad Sabir bersama masyarakat Desa Awang Cenrana melaksanakan karya bakti dalam perataan timbunan jalan tani menuju lahan perkebunan masyarakat sepanjang 800 meter, Sabtu (29/8/2020).

Selaku Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial mempunyai kewajiban untuk mengajak masyarakat khususnya para petani, agar dengan sukarela melaksanakan karya bakti.

“Karya Bhakti ini untuk kepentingan petani, jadi para petani dengan sukarela membantu kami melakukan kegiatan ini,” Ucap Kopda Muhammad Sabir.

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat jalan ini kecil hanya bisa dijalani berjalan kaki, dan yang ini juga merupakan unsur pokok para petani dalam beraktifitas sehari-hari menuju ke tempat lahan/kebun mereka, jalan yang sudah rusak dan perlu di lakukan pembersihan serta perbaikan jalan demi kelancaran masyarakat beraktifitas.

Baca Juga:  Sambangi Bidan Desa, ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas

Kepala Desa Awang cenrana Bapak Abd. Hamid S.Hi menyambut baik gagasan yang diprakarsai oleh Babinsa bersama masyarakat dalam pembuatan jalan.

“Pembuatan jalan merupakan bentuk untuk membantu warga serta memudahkan para petani dalam menjalankan aktifitas,” tutupnya. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga